Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 23 Maret 2020 - 11:40 WIB

Diumumkan : 1.253 Peserta Tes CPNSD Ponorogo Berhak Ikut SKB

Lolos SKD peserta harus berjuang di tes selanjutnya SKB

DUTANUSANTARAFM. COM- Panitia Penerimaan CPNSD Kabupaten Ponorogo tahun 2019 mengumumkan hasil CAT Seleksi kompetensi Dasar (SKD), pada Senin 23 Maret 2020. Dari 8.153 peserta tes CPNSD Ponorogo sebanyak 1.253 peserta dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya berupa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan metode CAT. Peserta yang lolos ini harus berjuang untuk memperebutkan 471 kursi jabatan formasi di lingkup Pemkab Ponorogo. Peserta yang dinyatakan lolos SKD adalah yang nilainya memenuhi ambang batas minimal atau passing grade dan menduduki peringkat satu sampai tiga dari masing-masing formasi yang dibutuhkan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo Winarko Arief, Senin 23 Maret 2020 saat dihubungi via telp mengatakan dari peserta seleksi, ada 2.601 peserta yang nilainya di atas passing grade atau sebanyak 40 persen dari peserta tes. Mereka ini kemudian diseleksi lagi yang nilainya tiga tertinggi untuk lolos ke SKB selanjutnya. ,” setelah dirangking lagi maka 1.253 peserta itulah yang berhak ikut SKB.” Terang Winarko.

Winarko Arief menambahkan dari 503 formasi ada 32 formasi atau jabatan CPNS yang kosong dimana 20 formasi kosong bisa diambilkan dari formasi lain , dan 12 formasi tidak bisa digantikan . Adapun yang bisa diisi formasi lain misalnya guru agama di SD A jika kosong bisa diambilkan formasi dari guru agama di SD B sesuai rangking nilai . Sedangkan 12 formasi yang tidak bisa digantikan antara lain dokter spesialis, analis keolahragaan, pekerja sosial dan arsiparis. Sementara dari 12 formasi itu selain karena peserta tes tidak lolos seleksi sebagian karena tidak ada yang mendaftar dan akan diusulkan kembali pada seleksi cpnsd 2020. ,” Semoga saja dikabulkan oleh pemerintah pusat untuk CPNSD 2020 dan ada penambahan formasis esuai kebutuhan ,” harap Winarko.

Winarko menjelaskan jadwal SKB masih akan dientukan kemudian, yang seharusnya diselenggarakan pada 1 April mendatang karena pandemik COVID 19 maka harus ditunda. (san)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai