Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 8 Juli 2020 - 21:19 WIB

Ditanya Antisipasi Kemungkinan Ledakan, Langkah Depag Sosialisasi

Kadepag Ponorogo Syaikhul Hadi  meminta santriwan santriwati yang belum datang di Ponorogo di minta untuk menuna sampai situasi membaik.

Kadepag Ponorogo Syaikhul Hadi meminta santriwan santriwati yang belum datang di Ponorogo di minta untuk menuna sampai situasi membaik.

Dutanusanatarafm.com: Penambahan kasus orang terkonfirmasi positif di Ponorogo terus bertambah.  Bahkan pada Rabu (08/07/2020) ada penambahan 10 orang  dengan rincian 6 diantaranya dari  dunia  pendidikan dibawah naungan Departemen Agama (DEPAG)  yaitu Pondok Moderen Gontor  2 . Clutser pendidian dalam hal ini pesantren yang  santriwan santriwatinnya berasal dari luar Ponorogo menjadi salah satu clutser yang dikhawatirkan jadi salah satu penyebar di Ponorogo. Atas kasus baru tersebut Departemen Agama Ponorogo menyatakan tidak ada kebijkan khusus yang di keluarkan. 

DEPAG Ponorogo mengaku mengikuti  gugus tugas kabupaten . Selain itu Depag  Ponorogo meminta kepada  para santriwan santriwati yang belum datang ke Ponorogo untuk menunda terlebih dahulu sampai situasi bisa dikendalikan.

Kepala Depag Ponorogo Syaikhul Hadi  ketika di konfirmasi Dutanusatarafm.com  pada  Rabu (08/07/2020) saat ikut meninjau kesiapan Shelter  Gugus Tugas  Covid-19 di Tambak Bayan mengaku untuk mengantisipasi ledakan  pihaknya akan melakukan sosialsiasi.  Di tanya langkah taktis apa untuk mencegah penyebaran covid19 di pondok pesantren, Syaikhul Hadi  hanya menyampaikan pihaknya  mengikuti  gugus tugas kabupaten.

“Saya  meminta kepada para santriwan santriwati  yang belum datang ke Ponorogo untuk menunda kedatangannya sampai kondisi bisa di kendalikan.  Kami akan tetap berusaha mensosialisasikan apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah baik pusat provinsi maupun kabupaten yang sudah ditentukan kami juga akan terus memonitoring untuk seluruhnya jadi sama sama dengan team kabupaten melakukan secara bersama sama pengawasan pengawasan yang lebih intensif lagi , “ terang Kepala Depag Ponorogo  Syaikhul Hadi 

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB