Highlight NewsKabar Kota Kita

Disparbudpora Ponorogo Siapkan SOP Reyog New Normal


Dutanusantarafm.com-Uji coba new normal sudah tiga minggu diresmikan oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Namun uji coba itu baru menyangkut fasilitas umum, pusat perbelanjaan modern dan tradisional, tempat wisata, rumah makan ,UKM termasuk tempat ibadah. Sedangkan menyangkut event budaya Dinas pariwisata kebudayaan pemuda dan olah raga Ponorogo saat ini sedang menyusun standar operasional (SOP) tampilan reyog.


Kepala Disparbudpora Ponorogo Agus Sugiharto mengatakan sampai sekarang ini Pemkab belum memperbolehkan tampilan reyog disebuah event . Pihaknya saat ini sedang menyusun SOP tampilan reyog yang sesuai dengan protokol kesehatan. Meliputi bagaimana jika para penari harus berjarak minimal 1 meter, bagaimana mengatur tampilan kelompok , bagaimana jika terjadi kerumunan penonton dan lainnya. “ yang paling susah adalah bagaimana cara mengatur penonton agar tetap menjaga jarak saat menyaksikan pagelaran, apa mungkin bisa diterapkan” ungkap Agus.


Agus menambahkan dalam waktu dekat jika hanya sekedar latihan kesenian reyog Ponorogo mungkin akan kembali diperbolehkan. Untuk kegiatan seperti ini barangkali yang perlu diatur adalah kegiatan dilaksanakan di dalam atau luar ruangan. Sementara itu kunci pokok setiap kegiatan yang harus ditaati dalam protokol kesehatan standart covid adalah mengenakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan. “ Namun secara keseluruhan SOP tampilan kesenian reyog ini harus menunggu petunjuk dari pusat menyangkut standart event” pungaksnya. (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close