Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Dioperasionalkan. Shelter LIK Tambakbayan Perlu Tambahan 34 Tempat tidur


Dutanusantarafm-Shelter Lingkungan Industri Kecil (LIK) Tambakbayan mulai minggu depan rencananya akan mulai dioperasionalkan. Pemkab Ponorogo memastikan bangunan fisik shelter untuk penderita covid 19 saat ini sudah siap.

Sekretaris Kabupaten Ponorogo Agus Pramono mengatakan shelter LIK Tambakbayan nantinya berkapasitas untuk tujuh puluh enam tempat tidur. Minggu ini segala persiapan sarana prasarana telah selesai dilakukan. Ia menjelaskan dari laporan terakhir shelter LIK tambakbayan tinggal memenuhi kekurangan 34 tempat tidur saja.
“Dari 76 tempat tidur yang harus disiapkan saat ini masih kurang 34 tempat tidur, dan Dinas kesehatan akan mengusahakannya minggu ini.” ungkapnya.

Apabila minggu ini kekurangan 34 tempat tidur bisa dipenuhi maka shelter LIK Tambakbayan minggu depan akan mulai dipakai. Kebutuhan shelter baru untuk penanganan covid 19 di Ponorogo saat ini dinilai sangat mendesak. Hal itu tidak lepas karena penularan covid 19 di Ponorogo cukup tinggi, sehingga Ponorogo masuk dalam zona merah.

Disisi lain keberadaan Shelter trunojoyo bekas perpustakaan saat ini juga memerlukan perbaikan. Karena shelter yang dipakai selama ini itu bangunanya ada yang bocor. Jika shelter LIK Tambakbayan sudah bisa dipakai maka pasien di shelter bekas perpustakaan akan dipindahkan ke shelter yang baru tersebut. “ kalau shelter yang baru sudah siap maka pasien di shelter perpustakaan segera dipindahkan” terangnya.

Selain shelter LIK Tambakbayan Pemkab juga meminta kepada rumah sakit Hardjono kalau bisa menambah bangunan lagi untuk pasien covid 19. Namun pemkab akan melakukan rapat terlebih dahulu dengan rumah sakit Hardjono untuk membahas kemungkinan soal tersebut. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close