Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 18:32 WIB

Dinas LH Ponorogo Bantu 700 Bibit Trembesi Di Hari Santri, Pesanya ” Tanam Dan Patuhi Prokes”

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo mengapresiasi
Peringatan Hari Santri Nasional dan Acara Bulan Bakti Pengurangan Resiko Bencana yang diselenggarakan oleh LPBI PC NU di area dam Cokromenggalan, Sabtu 24 Oktober 2020. Pada kesempatan ini Dinas LH memberikan bantuan 700 bibit pohon trembesi untuk ditanam pada acara bulan bakti pengurangan resiko bencana.

Kabid P2KLH Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo Seni mengatakan Bibit pohon trembesi yang diserahkan tersebut diharapkan bisa membantu. mengurangi masalah kesulitan air di Ponorogo. Pada awal. Musim hujan adalah saat yang tepat untuk dilakukan penghijauan dan dinas LH sangat mendukung program yang diselenggarakan LPBI PC NU ini.

” program penanaman pohon memang lebih pas dilakukan di awal-awal musim hujan,” terangnya.

Namun Seni meminta dimasa pandemi covid 19 inibagar setiap ada program penghijauan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, sering cuci tangan, menjaga jarak. ” program penghijauan harus terus jalan guna menjaga kelestarian lingkungan hidup, namun jangan lupa patuhi prokes”tambahnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh LPBI PC NU ini, dimana disediakan tempat cuci tangan dan sabun, ada pembagian masker, tetap jaga jarak. Dengan cara ini maka bisa mencegah penyebaran covid 19.

Hadir dalam kegiatan antara lain pengurus PC NU, muslimat, Banser, ippnu, para santri, Camat Kota Ponorogo, Danramil 01/ Polsek Kota, LPBINU, Lurah Cokromenggalan, organisasi pecinta lol ngkungan di Ponorogo.

Pada peringatan hari santri oleh LPBI PC NU ini diisi kegiatan penanaman pohon, tabur benih ikan, pembersihan sampah di sungai, pemasangan baner himbauan tidak membuang sampah di sungai, ikrar bersama dan penandatangan komitmeb menjaga lingkungan, termasuk kenduri sungai. (de)

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB