Highlight NewsKabar Kota KitaSekitar Kita

Dinas LH Gelar Pelatihan Pemanfaatan Sampah Organik Dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru

DUTANUSANTARAFM.COM:  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo mulai mengintensifkan kegiatannya dimasa adaptasi kebiasaan baru ini. Diantarannya dengan mulai menggelar pelatihan tentang pengolahan sampah organik. Pelatihan pengolahan sampah organik menjadi pupuk organik dilakukan pada  Rabu ( 25/11/2020) bertempat di taman Keanekaragaman hayati  di jalan raya Ponorogo-Madiun.  Peserta dari pelatihan tersebut adalah siswa dari beberapa sekolah  dan kelompok  tani.

Joko Hartanto  Kasi Pengelolaan Sampah dan Limbah Domestik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo  menjelaskan selama pandemi ini pihaknya sudah menyelenggarakan 3 kali pelatihan. Harapannya, setelah mendapatkan pelatihan yang cukup simple dan sederhana dalam pengolahan limbah limbah sampah organik ini bisa mengurangi produksi sampah Ponorogo yang terus meningkat. Selain itu juga mampu bermanfaat untuk sektor pertanin. Kedepan, diharapkan malah bisa menghasilkan propuk organik yang mempunyai nilai ekonomis .

“Selain menggelar pelatihan seperti ini, kita juga memberikan mesin pengolahan pupuk. Harapannya setelah di oleh nantinya  bisa dikemas  yang mampu memberikan nilai ekonomis ,”jelas Joko Hartanto.

Menurut Joko penyelenggaraan pelatihan tetap menggunakan protokol kesehatan karena untuk menyecah penyebaran covid-19. Dimana selain memakai masker , mencuci tangan  namun juga jumlah pesertanya dibatas.  (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close