Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 21 Maret 2020 - 13:10 WIB

Dinas Kesehatan Up Date Data Korona, Ponorogo Masih Negatif Tapi Terus Siaga

Dinkes melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap penumpang bus yang masuk Ponorogo agar Ponorogo tetap negatif dari Virus Korona.,

DUTANUSANTARAFM.COM: Dinas Kesehatan  Kabupaten Ponorogo menginrformasikan perkembangan terbaru upaya penanggulangan dan pecegahan penyebaran virus Korona atau covid 19 di Ponorogo .  Dimana ada beberapa langkah atau keputuuan baru yang dilakukan oleh bupati Ponorogo Ipong Muclissoni dalam 2 hari terakhir ini.

Selain menghentikan sementara kegiatan Car Free day, pengajian, subuh berjamaah dan nggowes bersama,  pada Sabtu (21/03/2020) melakukan pengecekan suhu tubuh di perbatasan perbatasan bagi yang masuk Ponorogo. Dari langkah ketat yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Ponorogo dengan semua pihak tersebut saat  ini data Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 35 orang, data  Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah  1 orang dan Orang Dalam Resiko (ODR)  berjumlah 646 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Rahayu Kusdarini meminta kepatuhan semua warga negara. Kepatuhan akan mengurangi dan cepat memutus penyebaran virus Korona. Kepatuhan dilakukan dengan mengurangi atau tidak bepergian keluar kota, mengurangi bersalaman dan mengurangi ketempat tempat kerumunan.

“Untuk sementara bekerja dari rumah , kurangi bertemu orang karena Jawa Timur masuk zona merah,” harap Rahayu Kusdarini, Kadinkes Ponorogo.

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024