GalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Diknas Ponorogo Usulkan Semua SLTP Bisa Belajar Tatap Muka

Dutanusantarafm-Dinas Pendidikan Ponorogo sedang menyiapkan rencana lanjutan kegiatan belajar mengajar tatap muka tingkat SLTP yang diperluas. Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Endang Retno Wulandari mengatakan setelah Ponorogo ditetapkan Zona kuning pertengahan Oktober 2020, dan telah dilakukan uji coba belajar tatap muka di 9 SLTP maka saatnya dikaji belajar tatap muka diperluas.

Retno menjelaskan pihaknya sedang mengusulkan ke plt Bupati dan Satgas Covid-19 bagaimana jika belajar dengan sistem tatap muka diperluas. Uji coba di 9 SLTP yang saat ini sudah sekitar 3 minggu dilangsungkan, dinilainya berjalan lancar. Diknas mengusulkan semua SLTP di Ponorogo bisa melakukan belajar sistem tatap muka.
“Kita sudah usulkan ke sekda dan plt bupati, dan responnya cukup baik” ujarnya.

Namun untuk tahap awal uji coba semua sltp kuotanya adalah 30 persen dulu dari jumlah siswa. Sedangkan untuk 9 SLTP yang sudah melakukan uji coba belajar tatap muka harapanya mulai dinaikkan dari30 persen menjadi 50 persen.

Retno juga menambahkan sistem belajar tatap muka sudah dirindukan para siswa dan banyak yang sudah jenuh dengan daring atau luring. “mereka rasanya sudah lama menanti belajar tatap muka” ungkapnya.

Menyangkut kesiapan sarana prasarana menurutnya sudah banyak sekolahan yang menyiapkan hal itu. Sehingga jika dimulai tatap muka dirasanya bagi mereka tidak masalah , karena sudah Lama sekolah mempersiapkannya. Lalu kapan sistem tatap muka yang diperluas itu akan dimulai..?
“Harapanya tidak lama lagi. Kalau sudah disetujui semoga minggu depan bisa dilaksanakan” ucapnya.


Namun begitu yang harus diperhatikan telah mendapatkan ijin dari satgas covid-19 Kabupaten, dan sekolah adalah agar berkoordinasi dulu dengan camat dan satgas covid yang ada ditingkat kecamatant. Agar dicek dan dikaji betul terlebih dahulu apakah sekolahan-sekolahan tersebut sudah siap betul dengan uji coba tatap muka atau belum.

“ kita sudah minta agar sekolahan berkoordinasi dulu dengan satgas yang ada di kecamatan sebelum memutuskan belajar tatap muka” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close