Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 12 Agustus 2022 - 13:06 WIB

Diduga Penuh Sabotase , Muh. Yani Berikan Warning Lampu Merah Bupati Sugiri Sancoko

Muh Yani minta Bupati Sugiri ketat awasi kinerja anak buahnya

Muh Yani minta Bupati Sugiri ketat awasi kinerja anak buahnya

DUTANUSANTARAFM.COM : Koordinator LSM 45 Ponorogo Muh. Yani berikan warning lampu  merah pada Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Muh. Yani geram dengan cara kerja Pemerintah Kabupaten Ponorogo dibawah kepemimpinan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko- Lisdyarita. banyak program  pembangunan infrastruktur  gagal lelang karena  8 Milyar dana DAK di Dinas Pendidikan hangus, DAK Dinas  28 PUPR   hangus dan  Dana PEN gonjang- ganjing serta  166 Dana Alokas Umum (DAU)  dalam kondisi menghawatirkan penyerapannya. Hal itu disampaikan  Muh.Yani koordinator LSM 45 Ponorogo , Jumat (12/08/2022).

“Saya  merasa  dan menduga ada sabotase oleh beberapa pihak  di OPD Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Sehingga  banyak proyek gagal lelang, banyak dana DAK yang hangus. Harusnya ini menjadi warning merah Bupati Sugiri Sancoko untuk lebih kuat memantau kinerja anak buahnya . Kalau ada yang melakukan upaya sabotase ya di hukum saja di pindah jadi staf kelurahan sana,”ungkap Muh Yani

Akibat dari dugaan sabotase ini ,  banyak program bupati selama kampanye yang tidak  terelisasikan. Terakhir masalah realisasi APBD induk 2022 yang dianggapnya zonk, tidak ada pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat. Muh Yani menduga ada sabotase terutama di LPSE sehingga lelang tidak berjalan semestinya bahkan berkasnya sampai jatuh tempo. Muh. Yani juga khawatir kasus gagal lelang sejumlah proyek infrastruktur sepeprti PEN dan DAK akan terjadi juga pada DAU. Pasalny,, waktu bulan penyerapan APBD induk tinggal 1,5 bulan saja yaitu   pertengahan Agustus-Sepetember . Waktu itu cukup mepet bagi rekanan untuk menyelesaikan proyeknya. (wid)

Berita ini 25 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus