Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 11 Juni 2020 - 16:44 WIB

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Desa Purwosari Babadan Ponorogo Terbakar

Dutanusantarafm. Com- Rumah Lamun di Dkh Cepet utara Desa Purwosari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo terbakar pada Kamis tanggal 11 Juni 2020 pagi . Tiga ruangan yang ada di rumah korban dilalap si jago merah, hingga mengakibatkan kerugian 50an juta rupiah. Untungnya musibah itu tidak sampai menyebabkan korban jiwa.


Kapolsek babadan Iptu Yudi Kristiawanmengatakan kobakaran api yang muncul dari rumah korban diketahui pukul 07.00 WIB oleh tetangga korban Cinta. Saksi Saat keluar rumah mengetahui ada kepulan asap dari rumah korban tersebut. Melihat apai mulai membesar saksi Cinta kemjudian memberitahukan ke kakeknya dan meminta bantuan warga sekitar. Warga kemudian melaporkan Kebakaran tersebut ke Polsek Babadan dan menghubungi Damkar Ponorogo. “ warga bersama petugas PMK , kepolisian dan koramil bersama-sama bergotong royong memadamkan api agar api tidak membesar dan merembet ke rumah tetangga” ungkap yudi. Setelah sekitar satu jam petugas berusaha keras memadamkan api sekitar pukul 08.00 Wib api bisa dikuassai.

Yudi menambahkan sumber kebakaran diduga dari konsleting (arus pendek) listrik yang ada di kamar. Akibatnya kerusakan paling parah adalah terbakarnya perabot seperti tempat tidur yang ada di dalam kamar tersebut selain atap rumahkorban. Saat kebarkan terjadi kebetulan pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan terkunci sehingga kebakaran itu tidak bisa diantisipasi oleh korban, tahu0tahu sudah membesar. Sedangkan Dari TKP petugas menemukan adanya saklar dan stopkontak yang terbakar untuk barang bukti proses penyelidikan lebih lanjut.(san)

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Los Pasar Banu Baosan Kidul Ngrayun Ambruk, Diterjang Angin Kencang

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang di Ngebel, Akibatkan Sejumlah Bangunan Rusak