Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Diang Lupa Dimatikan. Kandang Sapi milik Warga Sawoo Ludes terbakar

Dutanusantarafm-Sebuah kandang sapi milik Edy Suprayitno (50) alamat Dkh. Krajan Desa Tugurejo Kecamatan Sawoo. Ponorogo terbakar pada hari ini Sabtu tanggal 17 Juli 2021, sekira pukul 19.15 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun hewan ternak dalam musibah tersebut,namun kandang hangus terbakar.

Kebakaran itu kali pertama diketahui saksi tetangga korban yang melihat kobaran api di dekat kandang milik korban. Warga kemudian bergotong royong menyelamatkan beberapa ternak sapi di dalam kandang dan melaporkan kejadian itu ke polsek setempat. Agar api cepat dipadamkan polisipun kemudian menghubungi petugas damkar Ponorogo untuk didatangkan ke lokasi.

Kapolsek Slahung AKP.Paidi mengatakan awalnya satu unit mobil PMK yang tiba dilokasi untuk memadamkan kebakaran itu. Namun karena satu unit dinilai kurang maka ditambah lagi satu unit mobil PMK didatangkan ke lokasi kebakaran. Setelah lebih dari satu jam petugas damkar bersama warga dan aparat terkait berjuang keras mengatasi musibah itu akhirnya api bisa dipadamkan.
“api akhirnya padam setelah 2 unit mobil PMK didatangkan ke lokasi kebakaran” ungkapnya.

Ia menjelaskan kerugian materiil yang dialami korban lebih dari 10 juta rupiah akibat kandang sapi dengan ukuran panjang 15 x5 m tersebut hangus terbakar. Untuk penyebab kebakaran dimungkinkan disebabkan karena pembakaran sampah disamping kandang dengan maksud untuk mengusir nyamuk atau dian. Pemilik kandang barangkali lupa tidak mematikannya saat ditinggal keluar rumah.

“Karena angin bertiup lumayan kencang sehingga api dengan cepat membesar. Api tersebut kemudian membakar tumpukan kayu dan merembet membakar kandang sapi.” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close