Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Minggu, 26 Desember 2021 - 15:31 WIB

Desa Poko Dapat Kado Jaringan Listrik Di Penghujung Tahun 2021

Warga  Desa Poko Kecamtan Jambon  bahagia dapat jaringan listrik  yang mereka harapkan bertahun-tahun.

Warga Desa Poko Kecamtan Jambon bahagia dapat jaringan listrik yang mereka harapkan bertahun-tahun.

DUTANUSANTARAFM.COM :    Puluhan  Kepala Keluarga di Dusun Jati  Rt 01 Rw 02  Desa Poko  Kecamatan Jambon  tersenyum bahagia dipenghujung tahun 2021 ini. Pasalnya, pada 25 Desember 2021 kemarin  tiba-tiba beberapa  truk  mengangkut  tiang listrik  menurunkan muatannya di desa tersebut . Bagi mereka , itu menandakan jaringan listrik yang mereka ajukan terakhir kali ke PLN pusat  melalui Anggota DPR RI  Fraksi PDI Perjuangan Johan Budi Sapto Pribowo telah ditindak lanjuti dan direaliasikan.  Padahal , sebelumnya  pemerintah desa setempat sudah mengajukan perluasan   jaringan listrik  untuk Dusun Njati Rt 01/rw 02  beberapa kali  ke PLN  namun tidak mendapat tanggapan sama sekali.

“ Kita mengajukan kembali lewat pusat sekitar  4 bulan yang lalu kemudian 23  Desember kemarin sudah dilakukan survei oleh pihak PLN dan kemarin pada Sabtu ( 25/12/2021) tiangnya tiba –tiba sudah datang.  Ya dengan ini saya mengucapkan terimakasih pada yang membantu karena dengan adanya listrik ini bisa meningkatkan ekonomi warga , “jelas Kepala Desa Poko Khoirul Huda.

Menurut Khoirul Huda , sebenarnya listrinya sudah ada namun tidak ada jaringan utamannya melainkan nyalur dari rumah kerumah sehingga kalau sore hari mblerek lampunya karena dayanya  tidak kuat.  Diharapkan dengan pemasangan jaringan ini  dayanya  bertambah dan mmapu digunakan untuk usaha UMKM warga setempat yang kebanyakan berprofesi sebagai pembuat batu bata.

“Sekarang ini warga yang membuat batu bata kalo mengaduk dilakukan dengan cara manual atau menggunakan mesin diesel sehingga biaya BBMnya besar.  Dengan pemasangan jaringan listrik ini maka  pengrajin batu bata nanti bisa menggunakan pengaduk listrik sehingga hemat biaya, “terang  Khoirul Huda

Hal senada juga diungkapkan Sigit Nurcahyono,  Ketua BPD Desa Poko.  Sigit menyampaikan  pemasangan jaringan listrik oleh PLN dipenghujung akhir tahun 2021 ini seperti hadiah akhir tahun bagi 30 Kepla keluarga di Dusun Jati . Karena bertahun-tahun  mereka  sangat terbatas dalam menggunakan listrik.  Daya listrik yang mereka  miliki hanya bisi digunakan untuk penerangan rumah saja.

“Kita, pemerintah dan juga BPD  memang berupaya keras membantu memperjuangan kebutuhan warga akan jaringan listrik ini.  Dengan terealisasinnya permohonan kami maka, kedepan dengan perluasan jaringan ini kehidupan  berekonomi masyarakat bisa lebih menggeliat  seperti pertukangan, pembuatan batu bata dan indusri kecil lainya, “ungkap Sigit.  (wid)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus