Highlight NewsKabar Kota Kita

Darurat Covid 19, Jumlah KA yang Dibatalkan Terus Ditambah

Humas PT. KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko

DUTANUSANTARAFM. COM.-Dalam rangka mendukung upaya mengurangi penyebaran covid-19 ke beberapa wilayah, PT KAI membatalkan sejumlah perjalanan KA, dan memperpanjang masa pembatalanya.

Mulai hari Minggu sampai Selasa (29-31/3/2020) telah dibatalkan lima KA tujuan ke Bandung (KA Argowilis, KA Turangga, KA Mutiara Selatan, KA Malabar dan KA pasundan). “Selama satu bulan kedepan mulai hari Rabu (1/4) hingga Kamis (30/4), jumlah KA yang di batalkan akan ditambah. Tidak hanya tujuan Jakarta dan Bandung, tapi juga tujuan beberapa kota lain,” ujar Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas KAI Daop 7 Madiun.

Ixfan menambahkan pembatalan perjalanan KA ini merupakan upaya lanjutan dari beberapa tahap yang sudah dilakukan PT KAI dalam upaya ikut mencegah penyebaran covid 19. “Sebagian Pemerintah daerah telah melakukan isolasi wilayah, bahkan beberapa diantaranya meminta kepada PT KAI agar tidak ada KA yang berhenti di daerahnya untuk mengurangi penyebaran covid-19,” ungkap Ixfan.

Sedangkan bagi masyarakat yang sudah terlanjur membeli tiket, bisa melakukan pembatalan secara online melalui KAI Access. Pembatalan secara on line ini agar tidak perlu keluar rumah untuk datang ke stasiun.

Selama 16 hari terakhir sejak diberlakukannya physical distancing dan work from home , volume penumpang di Daop 7 mengalami penurunan yang sangat drastis. Berdasarkan data PT KAI daop 7, total 12.674 tiket keberangkatan dari Daop 7 Madiun telah dibatalkan, baik tiket individu maupun rombongan.

Kebijakan tersebut akan terus dievaluasi mengikuti perkembangan yang ada di lapangan. Warga bisa memanfaatkan fasilitas untuk mendapatkan informasi lewat Contact Center melalui telepon 121 atau via HP 021-121 dan email [email protected] Selain itu update tentang perjalanan KA juga disampaikan melalui akun resmi sosial media KAI. (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close