Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 12 Juli 2023 - 16:50 WIB

Dana Operasional Di Jamin Negara , Kasus Sawoo Tetap Lanjut

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ponorogo Agung Riyadi  sumbangan sukarela masuk kategori pungli jika ditentukan besarannya, ada jatuh tempo, dan ditagih.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ponorogo Agung Riyadi sumbangan sukarela masuk kategori pungli jika ditentukan besarannya, ada jatuh tempo, dan ditagih.

DUTANUSANTARAFM.COM:   Kasus tindak pidana korupsi  dugaan pungutan liar dan penyalahgunaan wewenang dalam proses nyegelne tanah di Desa Sawoo Kecamatan Sawoo  oleh pemerintah desa setempat sampai saat ini masih berlanjut meski lambat prosesnya. Keterlambatan proses ini terjadi karena  di Kejaksaan Negeri Ponorogo  ada proses klarifikasi dari BPKB untuk kasus lain. Selain itu saat ini Kejaksaan Negeri Ponorogo saat ini juga tengah persiapan memperingati hari ulang tahun Adyaksa. Hal tersebut disampaikan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ponorogo Agung Riyadi kepada Dutanusantarafm.com , Rabu ( 12/07/2023 ).

Agung Riyadi juga menepis lambatnya penagangan kasus  dugaan tindak pidana korupsi berupa pungli dan penyalah gunaan wewenang ini  karena  kekurangan dana operasional untuk penanganan kasus.  Ditegaskan Agus Riyadi dana operasional untuk penanganan kasus cukup dan telah  dijamin oleh negara .

“Tidak ada masalah dengan dana operasional karena dijamin negara, Kasus Sawoo  ini jumlah saksi dan korbannya banyak , butuh kehati-hatian dan  terkadang seorang saksi itu dipanggil tidak langsung datang . Namun perlu dilakukan pemanggilan ulang sehingga prosesnya agakk lama  tapi saya jamin lanjut, “terang Agung Riyadi.

Di informasikan , saat ini proses penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi pungli dan penyelahgunaan wewenang oleh 8 orang perangkat Desa Sawoo  berada di penyidik pidana khusus Kejaksaan Negeri Ponorogo . Ada 40 saksi yang telah di mintai keterangan  termasuk salah satu anggota DPRD Ponorogo yang juga menjadi korban pungutan liar tersebut. (wid)

 

Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg