Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Senin, 29 Januari 2024 - 19:41 WIB

Damkar Semprot Jalan Berlumpur di Siman, Cegah Korban Laka Tunggal Bertambah

Dutanusantara- Petugas Damkar Ponorogo pada Senin (29/1) ikut turun membantu membersihkan jalan penghubung Desa Sekaran dengan Brahu Kecamatan Siman Ponorogo. Hal ini karena sebelumnya jalan tertutup banyak lumpur akibat hujan deras pada Minggu (28/1).

Selain dilakukan penyemprotan juga dibuat saluran air dari tepi jalan ke sungai yang ada di sebelahnya. Dengan tujuan agar air tidak menggenang di jalan, melainkan mengalir ke sungai dan juga selokan di sisi kiri dan kanan jalan.

Akibat jalan licin karena banyak lumpur, pengendara sepeda motor ada yang terjatuh. Pengendara mengalami selip ban, karena tidak bisa mengendalikan motornya.

“Sempat ada beberpa pengendara yang mengalami laka tunggal mas, akibat jalan licin banyak lumpurnya.” Kata Frengky komandan regu B Damkar Ponorogo.

Ia menjelaskan sebanyak delapan personil petugas diterjunkan untuk membantu membersihkan jalan. Selain itu juga didukung dengan satu truck milik damkar untuk penyemprotan air ke jalan aspal, agar cepat rampung.

AAda dua lokasi yang harus dibersihkan oleh petugas damkar pada kegiatan itu, yaitu sisi barat dan timur. Total jalan yang harus dibersihkan mencapai panjang sekitar 300 meter.

Sisi jalan bagian barat lebih dulu dibersihkan karena kondisinya lebih membahayakan pengendara. Sedangkan sisi sebelah timur, pada Minggu malam sudah dilakukan kerja bakti oleh warga, tinggal melanjutkan saja.

“Harapannya setelah jalan bersih kembali warga yang melintasi lebih aman dan nyaman.” imbuhnya.

Melubernya air sungai sampai ke jalan salah satunya karena pintu air di sisi timur tertutup oleh sampah. Karena itu yang perlu dilakukan secepatnya adalah membersihkan sampah di kawasan itu. Selain itu terang frengky perlu dibuat saluran air yang lebih banyak lagi di pinggir-pinggir jalan agar air mengalir ke tepi dan masuk sungai. (de)

Berita ini 66 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg