Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Minggu, 29 Maret 2020 - 05:32 WIB

Covid 19, Belasan Agenda DPRD ponorogo Terpaksa Ditunda

Wakil Ketua DPRD Ponorogo Dwi Agus Prayitno saat memberikan keterangsn kepada wartawan di gedung DPRD

DUTANUSANTARAFM. COM-Sejak dibentuknya satgas percepatan pencegahan dan penanggulangan covid 19 dan dikeluarkannya instruksi bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni tanggal 16 Maret 2020, sejumlah agenda kegiatan di DPRD ponorogo terpaksa harus ditunda. Menghormati upaya pencegahan dan penanggulangan covid 19 Lebih dari 16 agenda yang sudah disusun baik kegiatan di gedung DPRD,. maupun diluar Kabupaten Ponorogo dibatalkan atau ditunda.

Wakil Ketua DPRD Ponorogo Dwi Agus Prayitno mengatakan legislatif harus mendukung upaya keputusan Presiden, Mendagri, Gubernur termasuk Keputusan Bupati Ponorogo dalam pencegahan dan penanggulangan covid 19. Untuk itu lebih dari 16 agenda yang telah disusun oleh Banmus DPRD Ponorogo di Bulan Maret 2020 terpaksa harus ditunda atau dibatalkan, setelah munculnya Beberapa keputusan tersebut. ,” Agenda yang ditunda atau dibatalkan seperti kegiatan kunker ke luar kota, rapat dengar pendapat, peningkatan kapasitas, termasuk rapat paripurna, ” terang Dwi Agus.

Dwi menjelaskan beberapa agenda tersebut berpeluang untuk diikuti banyak orang, sehingga harus dihindari adanya kerumunan orang. Untuk agenda ke luar kota juga harus dihindari berad di daerah yang sudah terpapar korona.

Atas penundaan atau pembatalan tersebut maka target DPRD ponorogo di bulan Maret belum bisa diselesaikan seperti yang sudah direncanakan. ,” Untuk itu Banmus DPRD ponorogo akan menjadwal ulang beberapa agenda tersebut di bulan April 2020.” terang Dwi Agus.

Gambaran kegiatan di Bulan April antara lain rapat paripurna tiga raperda dan lkpj bupati tahun 2019 yang gagal dilaksanakan minggu kemaren, jaring aspirasi, rapat pansus dan lainnya. Agenda yang disusun menyesuaikan situasi dan kondisi yang berkembang di Ponorogo. (san)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB