Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 14 Mei 2020 - 06:12 WIB

Cerita Agus Sriwahyuni , Petugas Update Peta Corona Yang Mules Dan Nervous Jika Ada Penambahan Positif

Cerita Agus Sriwahyuni, petugas update data peta korona kabupaten Ponorogo yang juga sempat merasakan nervous dan mules setiap menjelang tiba waktu detik detik kiriman data dari Dinas Kesehatan kabupaten Ponorogo.

DUTANUSANTARA.FM: Dalam setiap perubahan atau update data peta  persebaran Pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19  di kabupaten Ponorogo. Ada tangan dingin seorang perempuan di baliknya. Petugas update data  itu adalah  Dra. Agus Sriwahyuni, MSi selaku Kepala Bidang Statistik dan Persandian pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo.Wanita berkaca mata inilah yang menjadi ‘wali data corona’ dan memberi warna tiap kecamatan sesuai kondisinya terkini.

Kepada Dutanusantara Agus Sriwahyuni menceritakan  alur pembuatan info grafis Covid-19  di Ponorogo yang  setiap  pukul 16.00 wib mulai di Update  untuk di sajikan kepada masyarakat.  Pengolahan data ini, dimulai dari setoran informasi dari  Dinas Kesehatan  Ponorogo.  Dimana  Dinkes mengirimkan data ke bagian statistik berupa angka dari setiap kecamatan. Selanjutnya data diolah, disesuaikan jumlah terkini. Baik jumlah yang terbaru maupun akumulatif. Di situ juga sudah dirinci jumlah masing-masing kategori. Mulai ODR, ODP, OTG, PDP. Termasuk pasien positif dan sembuh. Ada cerita menarik dari  kisah Bu Agus Sriwahyuni  ini, Di mana seperti yang dirasakan oleh masyarakat , diapun merasa   deg-degan ketika pertama kali  Ponorogo menyatakan diri  ada yang positif Covid-19.

“Bahkan, saking nervousnya ,saya sempat mules  dan  asam lambung naik setiap kali ada data baru orang yang dinyatakan postitif  korona di Ponorogo,” ungkap Agus Sri Wahyuni.

Karena ia sadar penyajian peta yang menjadi tugasnya ini sedang ditunggu-tunggu updatenya.Agus berharap   adanya peta covid diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat

Berita ini 41 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Los Pasar Banu Baosan Kidul Ngrayun Ambruk, Diterjang Angin Kencang

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang di Ngebel, Akibatkan Sejumlah Bangunan Rusak