Highlight NewsKabar Kota Kita

CEGAH KORONA MASUK PONOROGO, 6 PINTU MASUK PONOROGO DIJAGA KETAT

Antisipasi penyebaran virus Korona, Pemerintah kabupaten Ponorogo melakukan pemeriksaan suhu tubuh pada semua orang yang masuk ke Ponorogo di pintu pintu masuk perbatasan.

DUTANUSANTARA.COM: Pemerintah Kabupaten Ponorogo, DPRD Ponorogo, Kodim 0802 Ponorogo dan Polres Ponorogo bahu membahu mencegah penyebaran virus Korona ke Ponorogo.  Setelah Bupati Ponorogo  Ipong Muclissoni mengeluarkan peraturan Bupati no 1 tahun 2020  yang berisi 14 intruksi pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Korona. Pada Sabtu ( 21/03/2020) bupati Ponorogo memutuskan untuk melakukan penjagaan di 6 pintu masuk wilayah Ponorogo.

Penjagaan yang dilakukan adalah dengan  melakukan screening  atau pemeriksaan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk ke wilayah Ponorogo.  Jika  saat pemeriksaan suhu tubuh mereka berada di atas 37,5 derajat Celcius  maka mereka harus melakukan pemeriksaan lanjutan di pos pencegahan penyebaran vitus Korona yang telah di sediakan. Jika dalam pemeriksaan  tersebut di temukan orang yang suhu tubuhnya diatas 38 deracat Celcius dan ber-KTP di luar Ponorogo mereka diminta untuk kembali. Rencananya pemeriksaan suhu tubuh ini akan dilakukan selama 24 jam dan dalam kurun waktu satu pekan mendatang..

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Rahayu Kusdarini menjelaskan  saat ini pemeriksaan  pertama diawali di pintu masuk Ponorogo-Madiun tepatnya di dekat pos polisi 904  Ngepos Mlilir masuk desa Ngrupit kecamatan Jenangan. Selanjutnya seiring berjalannya waktu akan dilakukan pemeriksaan  suhu tubuh juga di pintu masuk  Sawoo,  Biting Badegan, Dayang, Slahung.

“Untuk siang ini kita menyediakan 10 alat untuk mengukur suhu tubuh. Dan sambil berjalannya waktu kita juga akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu perbatasan lainnya dengan melibatkan 31 puskesmas, RSUD dan rumah sakit swasta, “jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Rahayu Kusdarini.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close