GalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Cegah Kerumunan Petugas Dukcapil Ponorogo Door To Door Perekaman KTP El Warga Difabel Dan Lansia

Dutanusantarafm-Empat Tim petugas Dinas Dukcapil Ponorogo turun lapangan door to door untuk melakukan perekaman ktp eleltronik warga difabel. Dinas Dukcapil akan merekam 245 warga difabel seluruh Ponorogo ditmbah lagi lansia yang berumur diatas 65 tahun.

Kabid pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan Dinas Dukcapil Ponorogo Heru Purwanto mengatakan dengan mendatangi rumah mereka maka mereka tidak perlu lagi datang ke kantor upt atau dukcapil. Dengan langkah ini mereka akan terhindar dari adanya kerumunan yang bisa saja terjadi bila datang ke kantor.

” Cara ini sekaligus bisa mencegah penyebaran covid-19″ terangnya.

Dia menambahkan apalagi yang jadi sasaran perekaman ini adalah kaum difabel dan lansia yang kesehatanya rentan terganggu. Selain itu pelayanan dengan didatangi langsung bisa lebih cepat dan memudahkan.
“Mereka tidak perlu lagi untuk antri” ucapnya.

Dalam melaksanakan tugas perekaman ini tentu mematuhi protokol kesehatan, seperti sering cuci tangan, memakai masker menjaga jarak.

Dukcapil menargetkan perekaman ktp el untuk kaum difabel dan lansia door to door ini bisa selesai akhir bulan Nopember. Seperti disampaikan bahwa kaum difabel tersebut sebenarnya terdata dan sudah punya NIK. namun barangkali banyak kendala untuk perekaman ktp el. Mungkin karena mereka beranggapan ktp tidak begitu diperlukan, pada akhirnya tidak memiliki ktp atau ktpnya masih keluaran lama. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close