Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Minggu, 12 Februari 2023 - 12:51 WIB

Bupati Sugiri Sancoko Melaunching 62 Event Wisata dI Ponorogo 2023.

Dutanusantara-Para wisatawan tidak perlu bingung memilih event wisata di Ponorogo. Karena semua jenis wisata baik alam, wisata seni budaya, religy, sudah disiapkan sepanjang tahun 2023 ini

Bupati Sugiri Sancoko di Dermaga Telaga Ngebel pada Sabtu (11/2/2023) melaunching ada 62 event menarik yang ada di Ponorogo selama 2023 ini. Dari 62 event menarik itu diantaranya adalah Festival Nasional Reog Ponorogo yang masuk dalam agenda wisata jatim dan karisma event nusantara.

Kang Giri mengatakan 62 event yang diluncurkan itu belum mencakup semua agenda wisata di Ponorogo.

“Masih ada agenda yang belum dimasukkan dalam kalender wisata. Misalnya Desa Plunturan ada desa budaya, di Desa Carangrejo itu ada pernikahan air dan lainnya” ucap Kang Giri.

Agenda kegiatan di desa-desa bisa menjadi penyangga wisata yang menguatkan wisata di Ponorogo. Bupati mencontohkan wisata kolam air hangat di Desa Wagir Lor, Kebun di Desa Talun, Kampung durian dan lainnya yang ada di Kecamatan Ngebel bisa menambah daya tarik berwisata Telaga Ngebel.

“Artinya bukan hanya tertarik dengan Telaga Ngebel, Air mancur menari, kuliner pinggir telaga, tetapi banyak pilihan lain di sekitar telaga,” urainya.

Dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan diharapkan mampu menumbuhkan sektor ekonomi baik dari umkm, termasuk pertanian. Mengelola pariwisata kata Bupati tidaklah sederhana, harus ramah, murah senyum, menjaga kebersihan, menimbulkan kesan yang positif pada semua sektor.

” Mewujudkan Wisata Budaya dan Santri di Ponorogo butuh kerja semua pihak, dan itu bukan perkara sederhana” terangnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi mengatakan tujuan diluncurkannya kalender wisata antara lain turut mempromosikan destinasi wisata, meningkatkan kunjungan wisata, menumbuhkan potensi lokal, memberi dampak pertumbuhan sektor ekonomi sosial budaya berkelanjutan.

Dengan cara ini juga diharapkan pariwisata dI Ponorogo baik seni budaya maupun religy semakin dikenal. Sehingga event wisata yang ada tidak hanya menjadi bagian program provinsi tetapi juga nasional, dengan kualitas yang lebih meningkat. (de)

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai