Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Sabtu, 3 September 2022 - 14:26 WIB

Bupati Sugiri : Pergantian Kepala Dinas PUPKP Untuk Penyegaran dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Dutanusantarafm-Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko membeberkan sejumlah alasan adanya mutasi jabatan kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) Ponorogo. Alasan tersebut antara lain untuk penyegaran dan percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Ponorogo.

“Kita butuh percepatan dan butuh penyegaran, karena itu dilakukan mutasi ,” Terang Sugiri Sancoko usai rapat paripurna di gedung DPRD pada Sabtu (3/9/2022)

Bupati menjelaskan mutasi yang dilakukannya juga diharapkan apa yang menjadi target dalam pembangunan yang sudah dicanangkan pemerintah daerah dan DPRD bisa tercapai. Karena itu menurut Sugiri tidak ada yang perlu dipersoalkan dalam mutasi kali ini.

“Mutasi hal biasa, seperti matahari yang terbit dari timur,” imbuhnya.

Pada mutasi yang dilakukan hari Jum’at (2/9/2022) Jamus Kunto yang sebelumnya menjabat kepala BPBD Ponorogo Kembali menduduki kursi kepala Dinas PUPKP menggantikan Henry Indra Wardana. Sedangkan Henry menempati jabatan baru sebagai kepala BPBD Ponorogo.

Sugiri menjelaskan alasan dipilihnya Jamus Kunto menduduki jabatan sebagai kepala Dinas PUPKP karena dia seorang insinyur dan saat ini butuh percepatan pembangunan infrastruktur. Sedangkan Henry pejabat yang teliti segala hal, dan menurutnya pas juga menjabat kepala BPBD Ponorogo .

“Prinsipnya secara keilmuan keduanya bagus, biar sama-sama keren , dan juga dalam rangka the right man on The right place,” jelasnya.

Terkait mutasi jabatan yang terkesan mendadak , menurut Bupati Sugiri tidak ada yang mendadak. Hanya saja karena wartawan baru tahu maka terkesan mutasi kemaren mendadak. Selain itu mutasi sendiri bukan ruang pencitraan namun sebagai ruang internal eksekutif yang harus diselesaikan.

Seperti diinformasikan salah satu persoalan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Ponorogo yang saat ini menjadi perhatian pemerintah daerah dan ditunggu-tunggu masyarakat adalah pembangunan infrastruktur jalan. Dinataranya adalah 51 paket pekerjaan bersumber dari PEN sebesar Rp 155 miliar. Mayoritas paket pekerjaan tersebut berupa peningkatan jalan sebanyak 90 persen, dan sisanya, pemeliharaan jalan. (de)

Berita ini 115 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen