Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Bupati Sugiri : Monggo Kalau Mau Silaturahmi Lebaran. Asalkan Disiplin Prokes, Jangan Jagongan lama-lama

dutanusantarafm– Warga Ponorogo diperbolehkan untuk silaturahmi saat merayakan hari raya Idul Fitri 2021 . Namun saat menjalankan tradisi itu harus dengan protokol kesehatan ketat dan jangan terlalu lama saat silaturahmi.

” boleh silaturahmi saat lebaran tapi dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,dan jangan jagongan lama-lama” Kata Bupati Sugiri Sancoko usai memimpin apel larangan mudik, di Jalan Aloon-Aloon Utara Ponorogo, Senin (26/4/2021).

Sugiri Sancoko menyampaikan tradisi silaturahmi atau sejarah saat merayakan Idul Fitri 1 Syawal harus dengan memperhatikan situasi dan kondisi saat ini, dalam suasana pandemi covid 19 . Karena itu jangan sampai keinginan merayakan lebaran mengabaikan protokol kesehatan. Iapun menegaskan silaturahmi tersebut wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pada saat silaturahmi juga dianjurkan untuk tidak berjabat tangan, melainkan cukup dengan saling memberi salam untuk saling menyapa. Mengapa silaturahmi diperbolehkan Sugiri beralasan kebijakan itu agar nuansa Idul Fitri kembali kental. Dengan prokes yang ketat diharapkan penyebaran korona bisa ditekan.
“Biar nuansa Idul Fitri-nya kena tapi paparan korona tertekan,” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close