Home / Kabar Kota Kita / Sekitar Kita

Selasa, 11 Juli 2023 - 08:15 WIB

Bupati Sugiri Ajak Sambut Gembira Program Merdeka Belajar, Dengan Jaga Benteng Akhlak Anak

Dutanusantarafm- Program merdeka belajar yang dicanangkan pemerintah harus disambut dengan gembira oleh guru dan juga siswa. Namun begitu harus diwaspadai setiap program akan menyisakan limbah, yang bisa mempengaruhi menurunnya kualitas generasi penerus. Hal penting yang harus dilakukan sekolah adalah dengan menjaga benteng akhlak anak itu sendiri, bukan soal kualitas pendidikan semata.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam upacara peringatan hari pendidikan nasional yang dilaksanakan di halaman GOR Bulutangkis, Senin (10/7). Kang Giri menyampaikan penghargaanya terhadap guru melebihi profesi yang lain, karena guru ikut mencerdaskan generasi bangsa.

“Karena besutan guru anak-anak menjadi cerdas dan pintar. Generasi penerus yang semakin berkualitas akan menentukan kemajuan bangsa,” kata kang Giri.

Dengan kurikulum merdeka belajar pendidikan harus ditangani secara serius, apalagi generasi sekarang berbeda dengan genersai dahulu. Menurut bupati pola pengasuhan terhadap anak harus diperhatikan betul, tidak hanya menyerahkan kepada guru saat di sekolah. Saat anak sudah tidak berada di sekolah maka komunikasi dengan orang tua harus dijalankan dengan baik.

Ia juga mengingatkan pada masa sekarang ini harus dihindari pergaulan bebas pada generasi remaja. Untuk itu maka komunikasi antara orang tua dengan guru harus dijalin dengan baik, salah satu caranya adalah dengan membuat group orang tua/wali dengan guru di media sosial. Orang tua juga diminta tidak mudah percaya pada anak yang beralasan keluar rumah untuk belajar atau ada kegiatan di sekolah.

“jika ada group orang tua dengan guru, maka menyangkut kegiatan diluar jam sekolah bisa dikonfirmasi secara langsung, sehingga semua bisa mengontrol kegiatan anak.” Tukasnya. (de)

Berita ini 64 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai