Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Senin, 22 Mei 2023 - 14:19 WIB

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Muslimat NU Ponorogo

Dutanusantarafm-Impian para pengurus dan anggota muslimat NU Ponorogo untuk mempunyai kantor sendiri segera terwujud. Berada diatas lahan seluas 1.212 meter persegi yang berlokasi di Jl.Batoro Katong, pembangunan kantor muslimat NU Ponorogo dimulai.

Pembangunan kantor muslimat ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sugiri Sancoko yang disaksikan oleh ketua Rois Syuriah KH.Moh Sholihan, ketua Tansfidziyah NU H.Fatchul Azis, ketua Muslimat Hj.Tufi Laily serta jajaran pengurus dan anggota, pada Senin (22/5/2023).

“Terima kasih kepada Hj.Hardiana yang telah mewakafkan tanah ini untuk muslimat. Sudah lama muslimat ingin mempunyai kantor sendiri,” kata ketua Muslimat Ponorogo Tufi Laily.

Tufi menyampaikan besar harapan keinginan Muslimat Ponorogo mempunyai kantor sendiri sebentar lagi terwujud. Untuk itu panitia akan membuka pintu bagi siapa saja yang ingin memberikan bantuan baik berupa uang, bahan bangunan dan lainnya.

Ketua tansfidziyah PC NU Ponorogo H.Fatchul Azis menyampaikan terima kasih atas semua pengorbanan dan perjuangan muslimat yang luar biasa dan tiada henti.

“Muslimat Ponorogo sudah banyak menanam, mulai RS Muslimat, Pondok Lansia, LKSA Darul Muhsinin, dan banyak lagi lainnya. Kini Muslimat alhamdulillah bisa mulai membangun kantor sendiri. Bapak-bapak namung ngestokne mawon, mboten saget nyangoni, bantu nopo-nopo,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko berjanji akan ikut membantu mewujudkan berdirinya kantor muslimat NU cabang Ponorogo. Ia berharap setelah kantor ini nanti berdiri akan lahir geberasi muslimat yang hebat-hebat.

Kang Giri mengatakan muslimat telah lama ikut membantu lahirnya generasi yang hebat, berakhalkul karimah, generasi penerus perjuangan yang islami.

“Persoalan di negeri ini tidak bisa bisa diselesaikan sendiri pemerintah, perlu bantuan muslimat, aisyiyah, dan lainnya, ” terang bupati.

Dengan bonus demografi yang diberikan untuk Ponorogo maka diharapkan jangan sampai jadi bencana, atau musibah. Karena itu bonus tersebut harus terlahir generasi tangguh secara akhlak, mental intelektual untuk ponorogo semakin maju.

“Muslimat sangat dibutuhkan untuk ikut membantu menyelesaikan banyaknya PR. Antara lain masalah stunting, memajukan pendidikan, persoalan gizi, pernikahan usia dini dan lainnya.” tukas Kang Giri. (de)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo