Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 7 November 2023 - 08:13 WIB

Bupati Lantik Pejabat Baru, Percepatan Program Jelang Pergantian Tahun 2023

Dutanusantarafm-Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko melantik 131 pejabat baru lingkup Pemkab Ponorogo meliputi pengawas, administrator sampai jabatan tinggi pratama di pendopo kabupaten Ponorogo pada Senin (6/11/2023) malam. Percepatan sejumlah program Pemerintah Kabupaten Ponorogo diharapkan bisa direalisasikan sebelum tahun 2023 berakhir.

“Ini salah satunya dengan penempatan sejumlah pejabat di posisi yang baru agar target 2023 tercapai. Selain itu untuk mempersiapkan diri di tahun 2024” kata Kang Giri.

Percepatan sangat diperlukan apalagi dalam perencanaan apbd tahun 2024 membutihkan kolaborasi, sinergitas dengan semua pihak. Pemkab harus mampu menjawab semua tantangan, karena tahun 2024 akan berbeda dengan tahun 2023.

Kang Giri mengakui tidak semua keputusan yang diambil pada rotasi dan promosi jabatan membawa bahagia atau senang. Mutasi adalah hal biasa yang tidak perlu didramatik, karena ini adalah bagian dari penyegaran.

“Mimpi besar jangan ada yang kecewa. Dimanapun bekerja, bertugas, ditempatkan,integritas adalah hal utama yang harus dijalankan” terangnya.

Diantara yang dilantik Bupati Sugiri Sancoko untuk pimpinan jabatan tinggi pratama hasil seleksi terbuka, yaitu kepala Dinas Perhubungan, DPMPST, Dinas Perdagkum, dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Pejabat tersebut adalah hasil asesmen dengan mendapatkan ijin KASN, dinilai sesuai takaran panitia seleksi yang memenuhi kriteria dan nilai.

Untuk Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dijabat oleh Tony Sumarsono, Ringga Dwi Heri Irawan sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan usaha Mikro (Disperdagkum) dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu diisi oleh Heru Budi Santoso.

“Kita tidak sedang bermain-main dengan pemilihan kepala OPD ini. Karena harus ada keadilan, yang tidak membeda-bedakan dengan memberi kesempatan yang sama, baik ASN umum maupun alumni APDN” tukasnya. (de)

Berita ini 40 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg