Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 17 Februari 2021 - 20:14 WIB

Bupati Ipong Menyudahi Masa Bhakti, Sekda Jadi Plh Bupati

Dutanusantarafm-Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyerahkan jabatan kepada Pelaksana Harian Bupati Ponorogo Agus Pramono di Pringgitan pada Rabu (17/2/2021). Hal itu seiring dengan berakhirnya masa bakti Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno periode 2016-2021, pada 17 Februari 2021.

Sertijab kepada PLh bupati Ponorogo dimaksudkan agar roda pemerintahan tetap berjalan, sambil menunggu keputusan Mendagri terkait jadwal pelantikan terhadap Bupati dan wakil bupati Ponorogo terpilih Sugiri Sancoko dan Lisdya Rita.

Sekda Agus Pramono ditunjuk sebagai Plh. Bupati Ponorogo melalui Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 131/177/011.2/2021 tertanggal 17 Februari 2021. Ia bertugas mulai diterbitkannya SK tersebut sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Terpilih Hasil Pilkada Serentak Desember 2020.

Ipong Muchlissoni dalam sambutanya mengatakan, yang diserahterimakan kepada Plh. Bupati bukan hanya pelaksanaan tugas selama lima tahun terakhir, tetapi juga permasalahan dimana hampir semua daerah di Indonesia dan dunia mengalami, yaitu covid 19.

“sejauh ini masih ada penambahan kasus dimana penurunanya harus terus diupayakan maksimal” ujarnya.

Pada kesempatan ini Ipong menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Ponorogo dan seluruh jajaran ASN dan pegawai Pemkab Ponorogo. “Ponorogo diharapkan akan lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tambahnya.

Sementara itu Plh Bupati Ponorogo Agus Pramono menyampaikan bahwa penanganan pandemi covid-19 yang menjadi bagian yang diterimanya dalam sertijab ini memang harus menjadi perhatian bersama. ” penanganan covid 19 menjadi tanggung jawab pemerintah daerah termasuk seluruh komponen masyarakat” ujarnya.

Sekda menambahkan menjabat Plh. Bupati ia akan berupaya menyelaraskan tugas-tugasnya dalam masa peralihan agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
“Selain itu yang tidak kalah penting menjadi jembatan bagi Bupati yang akan dilantik nanti,” pungkasnya. (de)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB