Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 2 Juni 2020 - 05:40 WIB

Bupati Ipong Launching Uji Coba New Normal Di Ponorogo

Bupati Ipong Muchlissoni memerintahkan setiap titik atau kawasan ada yang bertanggungjawab terhadap pelaksanaan uji coba new normal ini.

Dutanusantarafm.com-Bupati Ipong Muchlisoni melaunching uji coba new normal di Ponorogo, pada Selasa 2 Juni 2020. Launching oleh bupati diawali di kantor Dinas Dukcapil Ponorogo yang dilanjutkan peninjauan disejumlah lokasi.

Selain di kantor pelayanan umum milik pemkab Ponorogo seperti Dinas Dukcapil, Perijinan terpadu, Dinas Perdagkum, uji coba new normal juga dilaksanakan di beberapa tempat perbelanjaan, kawasan jalan protokol serta kawasan wisata Ngebel. Bupati Ipong mengatakan Karena Kabupaten Ponorogo tidak melaksanakan psbb maka uji coba new normal perlu dilakukan. ” Dengan diterbitkannya SK Bupati maka akan diberikan tindakan jika ada yang melanggar protokol kesehatan selama uji coba new normal ini.” terangnya.

Uji coba menyangkut pelaksanaan protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, jaga kesehatan. Bupatipun minta dukungan polres dan kodim agar uji coba berlangsung lancar dan tertib.

Bupati optimis Fase New normal pasti akan dilaksanakan di Ponorogo meski belum jelas kapan waktunya. Saat ini di jatim ada 6 kabupaten kota tidak termasuk Ponorogo yang bisa menerapkannya. “Menuju kesiapan tersebut maka perlu uji coba, dan perlu mulai disosialisasikan apa yang harus dilaksanakan saat new normal diberlakukan” tambahnya.

Ipong menambahkan warga tidak mungkin terus berdiam diri di rumah, mereka perlu bekerja dan melakukan kegiatan lain agar mendapatkan penghasilan. Sementara mereka tidak semuanya terjangkau oleh bantuan sosial covid 19. Maka perlu ada tatanan ketika akan memulai hidup normal agar terhindar dari korona. “Sebelum itu maka perlu dengan dilakukan uji coba ini” pungkasnya. (san)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024