Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 22 Juli 2020 - 20:00 WIB

Bupati Ipong Kembali Tilik Desa, Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni mensosialisasikan Adaptasi kebiasaan Baru saat tilik desa ke desa pondok kecamatan Babadan.

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni mensosialisasikan Adaptasi kebiasaan Baru saat tilik desa ke desa pondok kecamatan Babadan.

DUTANUSANTARAFM.COM: Bupati  Ponorogo Ipong Muclissoni  kembali melaksanakan program tilik desanya setelah 4 bulan vakum karena pandemi Korona  pada  Selasa (21/07/2020) Tilik desa perdana dimulai dari Desa Pudak kecamatan Pudak dan desa Pondok Kecamatan Babadan. Di laksanakannya kembali program tilik desa ini selain untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung juga dalam rangka mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait adaptasi kebiasaan baru.

Sosialisasi  Adaptasi Kebiasaan Baru  ini penting untuk diketahui , di pahami dan dilaksanakan oleh masyarakat  karena sejak pembantasan pembatasan berkegiatan dibuka kembali,  masyarakat harus  hidup berdampingan dengan covid-19. Agar masyarakat tetap sehat dan ekonomi  kembali berjalan normal maka dalam melaksanakan kegiatan  harus tetap mentaati protokol kesehatan. Ada 3 hal pokok yang harus dilakukan saat berkegiatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ini, yaitu  sering mencuci tangan memakai sabun, memakai masker jika keluar rumah dan  menjaga jarak  minimal 1 meter .

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni dalam sambutannya dihadapan 250  warga desa Pondok kecamatan Babadan  menyampaikan  biasanya saat kondisi normal masyarakat yang hadir  dalam program tilik desanya  jumlahnya banyak. Karena sekarang ini berada dalam  masa “Adaptasi Kebiasaan Baru ” maka dibatasi jumlahnya,selain itu setiap yang masuk harus cuci tangan dahulu dan duduknya dibuat berjarak  untuk mencegah penularan covid-19.

 Insert:….

“Kita  tidak bisa  terus menerus menghindari kegiatan ditengah   pandemic  korona yang  belum tahu kapan akan berakhirnya ini maka  pemerintah memutuskan untuk berdampingan hidup dengan covid. Namun tetap harus mentaati protokol  covid-19. Karena covid  19 ini merupakan virus yang belum ditemukan obatnya dan penularannya sangat mudah dan cepat  maka kita harus disiplin,”jelas Bupati Ipong.

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai