Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 30 Juni 2020 - 11:13 WIB

Bupati Ipong : “Juli Pekan Kedua, Rencana New Normal Ponorogo Beberapa Sektor Diterapkan”


Dutanusantarafm.com-Setelah melalui tahapan uji coba New Normal di beberapa titik dan kawasan sejak tanggal 2 Juni 2020, Satgas Percepatan dan penanganan covid 19 Kabupaten Ponorogo akan betul-betul menerapkan new normal. Satgas saat ini sedang merencanakan beberapa sektor kegiatan masyarakat yang akan menerapkan new normal.


Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kepada dutanusantarafm mengatakan tahapan selanjutnya tidak ada uji coba lagi melainkan langsung penerapan new normal atau kehidupan dengan tatanan baru. Namun rencana penerapan new normal hanya akan dibatasi untuk beberapa sektor kegiatan masyarakat saja. Satgas sekarang ini sedang memetakan sektor apa saja yang akan menerapkan new normal. “ saya sudah memerintahkan satgas untuk untuk memetakan sektor kegiatan masyarakat apa saja yang bisa menerapkan new normal’ ungkap Ipong.


Sebagai gambaran sektor kegiatan masyarakat yang menerapkan new normal kemungkinan adalah kegiatan mantenan, reyogkan, car free day, ibadah. Ipong menambahkan pemetaan rencana penerapan new normal masih berlangsung dengan melalui kajian-kajian. Jika semuanya sudah fix dan dianggap pas maka rencana penerapan new normal akan dimulai. Lalu kapan kira-kira rencana itu direalisasikan ??? “Soal kapan waktunya kira-kira bulan juli minggu kedua” jelasnya.


Ipong menyampaikan sejumlah alasan yang mendasari rencana penerapan new normal di beberapa sektor kegiatan masyarakat Ponorogo tersebut. Dasarnya antara lain karena permintaan dan aspirasi banyak masyarakat tentang perlunya kehidupan kembali seperti biasa. Kemudian mereka yang mengusulkan berjanji untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah.

Orang nomer satu di Ponorogo ini menyebut alasan lain karena saat ini Ponorogo zona kuning , tidak ada penambahan yang asli dari Ponorogo , dan alasan keempat sekarang maklumat kapolri sudah di cabut. “ Semoga saja zona kuning segera bergeser ke zona hijau sehingga lebih memantapkan rencana itu” pungkasnya. (san)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB