Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 20 Mei 2020 - 10:24 WIB

Bupati Ipong Dirapid Test Non Reaktif, Namun Terkejut Rapid Massal 36 Reaktif

Dutanusantarafm.com- Pemkab Ponorogo sejak kemaren hingga hari ini RAbu (20/05/2020) Juli melakukan rapid test di sejumlah tempat umum,seperti pasar, tempat perbelanajaan , jalan baru,masjid , sejumlah cafe kepada 400 orang. Hasil rapid test itu cukup mengejutkan semua pihak karena 36 orang reaktif.


Bupati Ipong mengaku ikut terkejut dengan hasil rapid test tersebut karena yang reaktif cukup banyak “ hampir 10 persen reaktif dengan umur bervariasi dari belasan tahun sampe diatas 60 tahun” ungkapnya. Menurut wilayah mereka yang reaktif ini masuk wilayah puskesmas sawoo 3 orang , Mlarak 1 orang, ronowijayan 4 orang, balong 2 orang , ponorogo utara 9 oang, ponorogo selatan 3 orang , Sukosari 3 orang, Babadan 5 orang, slahung 1 orang, jenangan 1 orang luar kab ponorogo 4 orang.


Bupati menambahkan selanjutnya kepada mereka dilakukan isolasi selama 14 hari kedepan. Selama isolasi diharapkan mereka meningkatkan imunitas tubuh nya dengan banyak mengkonsumsi makanan bergizi,minumn vitamin,dan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT . “selama isolasi mereka akan diawasi ketat oleh satgas covid di desanyam agar tidak bepergian” jelasnya.


Sementara itu rapid test untuk hari ini Rabu 20 mei 2020 dilakukan disejumlah lokasi seperti di kantor kejaksaan, pengadilan Negeri termasuk di Pringgitan. Rapid test di gedung pringgitan dilakukan terhadap 24 staf termasuk Bupati Ipong dan hasilnya mom reaktif. “ Alhamdulillah hasilnya saya non reaktif” pungkasnya.

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian