Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 20 Mei 2020 - 10:24 WIB

Bupati Ipong Dirapid Test Non Reaktif, Namun Terkejut Rapid Massal 36 Reaktif

Dutanusantarafm.com- Pemkab Ponorogo sejak kemaren hingga hari ini RAbu (20/05/2020) Juli melakukan rapid test di sejumlah tempat umum,seperti pasar, tempat perbelanajaan , jalan baru,masjid , sejumlah cafe kepada 400 orang. Hasil rapid test itu cukup mengejutkan semua pihak karena 36 orang reaktif.


Bupati Ipong mengaku ikut terkejut dengan hasil rapid test tersebut karena yang reaktif cukup banyak “ hampir 10 persen reaktif dengan umur bervariasi dari belasan tahun sampe diatas 60 tahun” ungkapnya. Menurut wilayah mereka yang reaktif ini masuk wilayah puskesmas sawoo 3 orang , Mlarak 1 orang, ronowijayan 4 orang, balong 2 orang , ponorogo utara 9 oang, ponorogo selatan 3 orang , Sukosari 3 orang, Babadan 5 orang, slahung 1 orang, jenangan 1 orang luar kab ponorogo 4 orang.


Bupati menambahkan selanjutnya kepada mereka dilakukan isolasi selama 14 hari kedepan. Selama isolasi diharapkan mereka meningkatkan imunitas tubuh nya dengan banyak mengkonsumsi makanan bergizi,minumn vitamin,dan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT . “selama isolasi mereka akan diawasi ketat oleh satgas covid di desanyam agar tidak bepergian” jelasnya.


Sementara itu rapid test untuk hari ini Rabu 20 mei 2020 dilakukan disejumlah lokasi seperti di kantor kejaksaan, pengadilan Negeri termasuk di Pringgitan. Rapid test di gedung pringgitan dilakukan terhadap 24 staf termasuk Bupati Ipong dan hasilnya mom reaktif. “ Alhamdulillah hasilnya saya non reaktif” pungkasnya.

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024