Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Senin, 29 Juni 2020 - 12:40 WIB

BUPATI IPONG DIGUGAT WAN PRESTASI, KEJARI BERTINDAK JPN

kasi datun kejari ponorogo yuki rahmawati akui pihaknya dampingai bupati ponorogo sebagai jpn

kasi datun kejari ponorogo yuki rahmawati akui pihaknya dampingai bupati ponorogo sebagai jpn

Dutanusantarafm.com : Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni saat ini digugat oleh Bank Kesejahteraan Ekonomi Jakarta bersama  kepala Dinas Pendidikan Ponorogo dan juga Koperasi Guru Ponorogo. Bupati Ponorogo menjadi tergugat ke 3 dalam kasus Wan Prestasi yang dilakukan tergugat pertama yaitu  Koperasi Guru Ponorogo.  Atas kasus tersebut , Kejaksaan Negeri Ponorogo ditunjuk sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN).     

Di informasikan, karena yang digugat adalah Koperasi Guru yang beranggotakan guru- guru di Ponorogo, maka Dinas Pendidikan menjadi tergugat ke dua dan Bupati Ipong menjadi tergugat ke 3. Kepala Dinas Pendidikan turut digugat karena koperasi guru sudah beberapa tahun  menunggak kredit dari bank kesejahteraan ekonomi Jakarta sebesar Rp.500 juta. Dimana dalam  pengajuan kreditnya ada atau melampirkan surat penyataan penjaminan dari kepada dinas pendidikan perionde tahun 2012-2013 yang menyatakan ikut bertanggung jawab atas pengajuan kredit. 

Kasi Datun Kejaksaan Negeri Ponorogo Yuki Rahmawati menjelaskan sebelum munculnya gugatan tersebut  sudah beberapa kali dilakukan  musyawarah namun  tidak ada titik temu. Sehingga berlanjut ke gugatan perdata di pengadilan tata usaha Surabaya.

“Saat ini tahapannya masih menunggu putusan sela, di mana putusan sela ini belum keluar karena terkendala pandemi korona. Dan saya optimis akan memenangkan gugatan tersebut, karena dalam gugatan  ada surat pernyataan dari kepala dinas pendidikan 2012-213 sebagai  penjamin utang .Dan setelah  ditelusuran  surat pernyataan itu tidak ada dalam surat keluar ynga tercatat di dinas pendidikan.  Sehingga dari awal ada kemungkinan kesalahan administrasi, “terang Kasi Datun Kejari Ponorogo,  Yuki Rahmawati kepada dutansuantarafm.com pada Jumat(26/06/2020). (fat)   

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB