Home / Kabar Kota Kita

Minggu, 19 Juli 2020 - 18:13 WIB

Bupati Ipong : “Alhamdulillah 27 Pasien Sembuh Dalam 2 Hari”


Dutanusantarafm.com-Bupati Ipong Muchlissoni menyampaikan kabar menggembirakan perkembangan kesembuhan pasien Covid 19 Ponorogo. Orang nomer satu di Ponorogo ini menginformasikan dalam 2 hari ini Sabtu dan Minggu ada 27 pasien covid yang sembuh.

Pasien yang sembuh tersebut adalah 24 santri Pondok Gontor dan 3 warga Ponorogo lainnya. “ Pada hari Sabtu ada 14 pasien sembuh, 11 diantaranya adalah santri Gontor dan pada hari Minggu ada 13 santri Gontor yang menyusul sembuh. Alhamdulillah ini termasuk rekor pasien yang sembuh “ ungkap Ipong kepada dutanusantarafm. Sehingga total pasien yang sembuh dalam dua hari terakhir sebanyak 27 orang , 24 orang diantaranya santri Gontor.

“ Kabar yang patut disyukuri yaitu 27 pasien covid sembuh setelah hasil PCR dinyatakan negative. Terimakasih kepada tim RS lapangan Indrapura, SATGAS COVID 19 gontor, para alumni Gontor, serta tim medis Pemkab Ponorogo yang membantu proses kesembuhan para pasien ini.” Tambahnya.

Dengan demikian khusus pasien covid 19 Gontor 2 dari 43 kasus konfirm, 34 diantaranya dinyatakan sembuh, dengan harapan yang lainnya segera menyusul sembuh dan tidak ada lagi kasus baru di Ponorogo. Untuk itu Bupati Ipong mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kedisiplinan, kewaspadaan, saling menjaga dan saling mengingatkan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“ Caranya dengan sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dengang orang lain, jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi , meningkatkan imunitas tubuh , berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT” pintanya.

Adapun data kasus covid 19 Kabupaten Ponorogo per Minggu 19 Juli 2020, sembuh 82 orang, isolasi 44 orang dan meninggal 4 orang, dengan total kasus 130 orang. (san)

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia