Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Kamis, 2 Juli 2020 - 11:37 WIB

Buka New Normal Keagamaan, Ipong Sampaikan Vaksin Korona Hanya Kedisiplinan

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni  bersama Kapolres Ponorogo.AKBP. Muchamad Nur Aziz dan Dandim 0802 Ponorogo  saat menghadiri tasyakuran HUT Bhayangkara ke 74.

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni bersama Kapolres Ponorogo.AKBP. Muchamad Nur Aziz dan Dandim 0802 Ponorogo saat menghadiri tasyakuran HUT Bhayangkara ke 74.

Dutanusantarafm.com : Bupati Ponorogo umumkan mulai buka new normal untuk sector keagamanann  dipandemic covid -19 pada Kamis  (02/07/2020). Pembukaan  kegiatan keagaman  akan awali dan ditandai  oleh Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni dengan jajaran forkopimda  dengan sholat shubuh berjamaah di Masjid  Ki Agus Khasan Besari . Hal tersebut diungkapkan  Bupati Ipong  saat menghadiri  tasyakuran  peringatan HUT Bhayangkara  ke 74 yang dilakukan  diaula  Polres Ponorogo.

Dalam sambutannya Bupati Ipong menyampaikan peran kepolisian sangat membantu dan di butuhkan sinergitas dalam penanganan pandemic korona ini . Peran kepolisian ditutut menjadi lebih mengayomi masyarakat. Dalam situasi pandemic covid-19  ini  tidakan  persuasifnya harus lebih di kedepankan.

“Karena  masyarakat  jika dikerasi juga tidak bisa, yang diperlukan saat ini adalah memberikan  pemahaman dan edukasi pada masyarakat. Bahwa  vaksin  dan obat  untuk covid-19  hanyalah disiplin,”terang Bupati Ipong

Bupati Ipong juga  menjelaskan bahwa  pembukaan New Normal  untuk sector  keagaman  akan resmi diberlakukan pada 2 Juli  2020. Pelaksanaan new normal keagamanan di mulai dengan memperbolehkan kegiatan keagamaan ditempat peribadatan dan wisata religi . 

“Kemudian dilanjutkan membuka  rumah rumah ibadah seperti gereja . Namun setiap tempat Ibadah dan juga masjid harus menyediakan tempat cuci tangan dan tetap mentaati protokol covid-19. Selain itu  jumlah orang yang berkumpul dibatasi tidak boleh lebih dari 60 % kapasitas  ruangan,” jelas bupati Ipong.

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB