Home / Kabar Kota Kita / Sekitar Kita

Selasa, 1 Agustus 2023 - 12:28 WIB

BPBD Ponorogo Mulai Droping Air Bersih Untuk Warga Jenggring Desa Duri Slahung

Dutanusantarafm-Warga Dukuh Jenggring Desa Duri kecamatan Slahung Ponorogo bisa bernafas lega. Keluhan mereka karena sulitnya mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, segera direspon Pemkab Ponorogo.

BPBD Ponorogo telah mengirimkan bantuan air bersih untuk warga setempat, pada Selasa (1/8/2023) pagi. Dengan menggunakan sebuah mobil tangki air dikirimkan sebanyak enam ribu liter air bersih ke wilayah tersebut. Air yang dibawa itu kemudian disalurkan ke tempat penampungan air dan jurigen milik warga setempat.

Kasi kedaruratan dan logistik BPBD Ponorogo Gatot Susanto mengatakan sebanyak 9 KK yang tinggal di dukuh tersebut mulai kekurangan air bersih sejak beberapa hari terakhir, akibat musim kemarau yang melanda saat ini. Sumber air yang ada disekitar tempat tinggalnya sudah tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan warga. Sebagai solusinya warga harus turun ke bawah untuk mengambil air yang letaknya lumayan agak jauh.

Gatot menyampaikan sebanyak enam ribu liter air bersih yang dikirimkan itu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan warga untuk seminggu. Jika jumlah tersebut ternyata masih kurang maka BPBD akan mengirimkan tambahan droping air bersih lagi.

“BPBD akan melakukan evaluasi dulu, berapa kebutuhan air mereka. Jika sudah cukup maka pengiriman cukup sekali dalam seminggu. Namun jika kurang maka akan ditambah lagi.” Tukasnya. (de)

Berita ini 46 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai