Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Jumat, 27 Oktober 2023 - 13:45 WIB

BPBD Ponorogo Evakuasi Korban Laka Sumur Siman, Korban Selamat

Dutanusantarafm-Warga Lingkungan Mranggen, Desa Beton, Kecamatan Siman Ponorogo dikagetkan dengan terdengarnya suara yang berasal dari dalam sumur, pada Jum’at (27/10/2023) pukul 05.00 pagi. Saat dicek di lokasi, sumur yang semula tertutup papan kayu itu diketahui terbuka dan di dasar sumur terlihat ada orang.

Warga sekitar mengetahui kejadian itu langsung berupaya melakukan evakuasi, namun tidak berhasil. Kepala Desa setempat lalu menghubungi BPBD Ponorogo untuk meminta bantuan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Gatot Susanto mengatakan setelah menerima laporan warga, 18 orang dari TRC dikirimkan ke lokasi. Setiba di lokasi lalu dilakukan kajian cepat, dengan memasang peralatan yang diperlukan. Salah satu anggota tim kemudian turun ke dasar sumur dengan kedalaman sekitar tujuh meter itu menggunakan tali. Tidak berselang lama korbanpun akhirnya berhasil dievakuasi oleh petugas dari dasar sumur yang masih ada airnya tersebut.

“Kondisinya masih hidup namun dalam keadaan lemas, dan nampak kedinginan karena cukup lama terendam air” ungkapnya.

Gatot menambahkan korban laka sumur diketahui bernama Wildan Awalul Fadli (19) alamat Desa Nglumpang Kecamatan Mlarak Ponorogo. Menurut keterangan pihak keluarga, Wildan sempat dilaporkan hilang sejak hari Selasa, 24 Oktober 2023.

” Dia saat itu pamit keluar dari kamar saat menunggu orang tuanya opname di RSUD Hardjono. Setelah ditunggu-tunggu yang bersangkutan tak kunjung kembali. Keluarga yang mencari korban juga tidak membuahkan hasil,” imbuhnya.

Setelah berhasil dievakuasi oleh petugas BPBD Ponorogo, korban lalu dibawa ke RSUD Hardjono Ponorogo. Karena kondisinya lemas dan nampak kedinginan korban membutuhkan perawatan dan penanganan lebih lanjut oleh petugas medis. (de)

Berita ini 84 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen