GalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Blusukan Pasar Tradisional, Anggota TNI Ikut Berjuang Lawan Covid-19

Dutanusantarafm-Kerja sama dan sinergi dari instansi/aparat terkait bersama masyarakat untuk memberantas covid-19, sangatlah diperlukan. Langkah ini diharapkan bisa segera memberantas dan memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Sinergi tersebut seperti yang dilakukan anggota Koramil 0802/10 Slahung bersama tiga pilar dan Satgas siaga covid Desa Slahung dalam operasi pendisiplinan protokol kesehatan di pasar tradisional Desa/ Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Senin (26/10/2020).

Bati Komsos Koramil 0802/10 Slahung, Serma Darmawan selaku tertua dari Koramil 0802/10 Slahung mengatakan, “ Operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat di pasar tradisional Desa Slahung ini bertujuan untuk memberantas serta memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak terus berkembang di wilayah Slahung.

“ Kami yang tergabung dalam kegiatan operasi pendisiplinan memberikan himbauan kepada pembeli dan pedagang , untuk terus berdisiplin dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19, “ jelas Serma Darmawan.

Petugas juga tidak segan untuk menegur dan memberi pengertian tentang pentingnya penerapan disiplin protokol kesehatan bagi yang melanggar.

Tak bosan-bosan petugas mensosialisasikan penggunaan masker, tetap jaga jarak serta rajin cuci tangan. ” meski sudah sering disampaikan kami terus mengingatkan soal prokes ini” ucapnya.

Operasi pendisiplinan protokol kesehatan di pasar tradisional Desa Slahung, melibatkan Kepala Desa Slahung beserta perangkat, Bati Komsos Koramil 0802/10 Slahung bersama anggota Koramil 0802/10 Slahung, Tim medis, Satgas serta Relawan Satgas Covid-19 Desa Slahung.(de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close