Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 10 Mei 2023 - 20:06 WIB

BESTIE Wujudkan Transformasi Layanan dan Keandalan Jaringan 20kV

Dutanusantara.com-Manajer PLN UP3 Ponorogo Deny Setiawan memimpil apel Tanggap Pemeliharaan Jaringan bersama tim PDKB dalam program Bestie (Borderless PDKB TM dan Harbas Terintegrasi) dengan tagline Wujudkan Transformasi Layanan dan Keandalan Jaringan 20 kV, pada (9/5/2023). Kegiatan tersebut mengikutsertakan sebanyak 150 personil, yakni gabungan dari 6 UP3 Yaitu UP3 Ponorogo,UP3 Madiun, UP3 Bojonegoro, UP3 Kediri, UP3 Mojokerto, UP3 Gresik, UP3 Sidoarjo.

“Adapun titik lokasi gropyok kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Pacitan yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 09 s.d 10 Mei 2023,” terang Deny.

Sebanyak enam Crane, dua drum truck layanan teknik siap dilakukan check point dan gelar peralatan di halaman kantor PLN UP3 Ponorogo. Deny mengatakan tujuan rutin dilakukannya Bestie ini agar jaringan listrik bisa aman, handal dan harapannya kedepan masyarakat tetap bisa menikmati listrik tanpa kedip.

“Kami tidak lupa mengingatkan untuk tetap membudayakan K3 ketika dalam pekerjaan bertegangan maupun dalam pemeliharaan jaringan.” imbuhnya.

PT PLN (Persero) UP3 Ponorogo berkolaborasi dengan 6 UP3 lainnya pada perabasan pohon-pohon yang berpotensi membahayakan masyarakat dan jaringan listrik. Terdapat *250 pohon* yang lokasinya tersebar di sepuluh ruas jalan besar pada kawasan kota dinilai membahayakan keselamatan warga sehingga Perusahaan Listrik Negara (PLN) berinisiatif mengerahkan tim elite PDKB se-Jawa Timur agar pohon dapat dipangkas secara serentak tanpa perlu memadamkan aliran listrik di wilayah tersebut.

“Selain itu tujuan rutin dilaksanakan pemeliharaan jaringan listrik adalah untuk menanggulangi bencana dan menyelamatkan masyarakat dari force majeur seperti pohon tumbang dan mengenai pada jaringan listrik.” tukas Deny. (de)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian