Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Minggu, 20 Desember 2020 - 01:12 WIB

Bertambah 44 Orang Terpapar Covid-19, Wabub Ajak Lawan Covid Dengan Disiplin Prokes

Peta

Peta

DUTANUSANTARFM.COM : Satgas  Penanggulangan dan Pencegahan penyebaran covid-19 Ponorogo mengumumkan penambahan  44 orang warga Ponorogo yang terpapar virus korona , Sabtu (19/12/2020). Ke 44 orang itu  berasal dari Kec. Bungkal, Ponorogo, Babadan, Sukorejo, Mlarak, Balong, Slahung , Kauman, Jenangan, Pulung, Ngrayun, Siman dan Sambit. Bahkan 3 orang dinyatakan meninggal akibat paparan virus korona ini. Sehingga wakil bupati Ponorogo sebagai Satgas gugus tugas covid-19 Kabupaten mengajak warga Ponorogo untuk melawan penyebaran virus korona yang lebih luas  dengan mentaati protokol kesehatan.   

Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno dalam rillisnya menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo Per Sabtu (19/12/2020). Ada 44 tambahan kasus konfirmasi baru, yang semuanya sudah dilakukan pemeriksaan pcr dan hasilnya di nyatakan konfirm covid-19. Riwayat  dari 44 kasus  baru tersebut adalah  13 orang merupakan pasien  suspek  dan 7 diantaranya saat ini sedang dirawat di RS. Berdasarkan hasil pemeriksaan RT PCR di nyatakan Konfirm Covid-19. Sementara itu  15 orang merupakan pasien dengan riwayat kontak erat pasien konfirm sebelumnya.

 “9 orang merupakan pasien dengan hasil rapid tes reaktif untuk berbagai keperluan dan setelah di tindaklanjuti dengan pemeriksaan RT-PCR hasilnya di nyatakan Konfirm Covid-19. Sedangkan  7 orang merupakan pasien dengan SWAB Tes untuk berbagai keperluan, dan hasilnya di nyatakan Konfirm Covid-1,”jelas Wabub Sudjarno.

Sementara itu  kabar duka  Kabar duka  juga  harus kita sampaikan . karean ada 3 orang pasien konfirm Covid-19, semuanya Laki – laki, umur 63 th (Wil. Kec. Bungkal), 55 th (Wil. Kec. Jenangan) dan 53 th (Wil. Kec. Jenangan).  Mereka sebelumnya  menjalani perawatan di RS dalam bebebrap hari.  Sehingga total kasus per  Sabtu ( 19/12/2020) adalah  1065 ,sembuh  808 (75,9%),meninggal    39 (3,7%) dan isolasi 218 (20,4%).

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Ponorogo  untuk  terus meingkatkan terus kewaspadaan untuk mencegah penularan, hindari kerumunan dan jauhi keramaian, selalu pakai masker di manapun kita berada, rajin-rajinlah cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan , jangan segan untuk menegur orang di sekitar kita yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan, mari kita saling menjaga, saling peduli, saling bekerja sama dan saling melindungi untuk mewujudkan Ponorogo bebas covid-19. Mari Bersatu Berjuang Melawan Covid-19,”ajak Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno. (wid)

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar