Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 23 Juni 2020 - 08:10 WIB

Bermodal Satu Kursi PPP optimis Calonkan Sugiri Sancoko Di Pilkada Ponorogo


Dutanusantarafm.com-DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ponorogo resmi memutuskan untuk mengusung Sugiri Sancoko sebagai bakal calon Bupati Ponorogo pada Pilkada Desember 2020. Keputusan itu diambil pada Rapat Pimpinan Cabang PPP Ponorogo yang digelar Senin 22 Juni 2020.


Ketua DPC PPP Ponorogo Cipto Prayitno mengatakan PPP sangat menghormati siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai calon bupati Ponorogo, termasuk Sugiri Sancoko . Cipto menjelaskan PPP menjunjung tinggi demokrasi , karena itu siapapun boleh mencalonkan diri karena itu adalah hak mereka. Adapun alasan lain mengapa PPP memutuskan untuk mendukung Sugiri Sancoko karena sesuai aspirasi dari bawah, dan dukungan pengurus ranting yang disampaikan dalam rapimcab PPP. “ Sebelumnya Sugiri sendiri sudah berkomunkasi dengan pengurus DPC PPP Ponorogo, lalu disampaikan di rapimcab , dipertimbangkan dan kemudian secara mufakat diputuskan untuk didukung” ungkapnya.


PPP Ponorogo sampai saat ini adalah satu-satunya partai yang berani mengibarkan bendera untuk mencukung pencalonan diluar incumben. PPP terang Cipto siap mendukung sepenuhnya jika pencalonan Sugiri di Pilkada Ponorogo bisa diwujudkan. Untuk bisa mencalonkan Sugiri Sancoko sebagai bakal calon Bupati Ponorogo maka PPP harus berkoalisi dengan partai lain. Seperti diketahui PPP hanya punya 1 kursi di DPRD Ponorogo sedangkan syarat bisa mencalonkan paslob bupati wakil bupati adalah minimal mempunyai 9 kursi di dewan. Itu artinya PPP masih membutuhkan tambahan 8 kursi lagi .


Cipto menambahkan urusan koalisi dengan partai lain itu adalah urusan Sugiri bukan urusan partai. PPP menyerahkan sepenuhnya kepada mantan legislator dari partai demokrat tersebut untuk menggandeng partai mana saja guna mendukung pencalonannya. “ PPP tidak ingin mengatur orang lain, maka urusan koalisi tidak mau ikut campur biar yang berangkutan sendiri” ungkapnya. Yang penting Sugiri harus konsen dengan pembangunan ekonomi untuk golongan menengah kebawah jika nanti terpilih jdi bupati Ponorogo. (san)

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia