Home / Dinamika Aktual / Sekitar Kita

Minggu, 7 Januari 2024 - 14:59 WIB

Bergerak Bersama, Bersihkan Sampah di Wisata Telaga Ngebel

Dutanusantarafm-Menumpuknya sampah disekitar bibir Telaga Ngebel Ponorogo mengundang keprihatinan banyak pihak. Kondisi itu membuat hati tergerak untuk bersama-sama membersihkannya, agar tercipta lingkungan bersih, sehat dan nyaman.

Persoalan sampah di sekitar bibir Telaga Ngebel itu sempat diunggah di media sosial. Saat diumumkan rencana giat bersih lingkungan, dukungan dari para netizen bermunculan. Tak pelak pada acara bersih-bersih sampah yang diinisiasi relawan Estungkara pada Minggu (7/1), diikuti lebih dari tiga ratus orang peserta.

Para peserta tersebut antara lain dari unsur pemerintah daerah,TNI, Polri, Mapala, Sispala, Banser, LPBINU, Bagana, warga masyarakat dan relawan pecinta lingkungan lainnya.

” Ini salah satu upaya untuk menumbuhkan kesadaran kita semua untuk mau menjaga kebersihan lingkungan. Semoga ini bisa memberikan dampak positif dan manfaat ubtuk semua pihak” kata Ketua Estungkara Fatmario Agus Pandagi.

Sementara iru Danramil Tipe B 0802/19 Ngebel, Kapten Arm Jamal mengatakan disamping menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini merupakan salah satu sarana yang tepat untuk menjalin tali silaturahmi, meningkatkan kerjasama dan kebersamaan serta kekompakan antara semua baik TNI, Polri, Pemda, masyarakat serta semua relawan yang hadir.

” Kita juga ingin memberikan himbauan dan sosialisasi kepada para pengunjung untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang” Terangnya.

Hal senada disampaikan oleh relawan LPBINU Ponorogo Sofyan yang ikut mendukung kegiatan bersih-bersih sampah di sekitar Telaga Ngebel ini. Menurutnya menjaga kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama.

“Kalau obyek wisata Ngebel bersih, akan terlihat lebih indah, sehingga membuat pengunjung nyaman dan semakin betah.” harapnya.

Sampah plastik dan kertas yang berhasil dikumpulkan pada kegiatan tersebut hingga mencapai satu truk. Selanjutnya sampah-sampah itu dibuang di TPA Mrican menggunakan truk milik Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo. (de)

Berita ini 192 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen