Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Bayi Jetis Diserahkan Ke Dinsos P3A, Kini Dirawat Di RSUD Hardjono

Dutanusantarafm-Bayi laki-laki yang ditelantarkan di Masjid An Nur Desa Kutu Kulon Kecamatan Jetis, oleh kepolisian setempat diserahkan ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Dinsos P3A) Ponorogo, Jumat (19/02/2021) malam. Bayi dengan berat 3,5 kg tersebut selanjutnya dirawat di RSUD hardjono Ponorogo.

Kepala Dinsos P3A Ponorogo Supriyadi mengatakan kondisi bayi laki-laki yang diperkirakan berumur kurang dari sepekan itu sehat. Bayi dengan panjang 49 cm tersebut telah ditangani petugas kesehatan dengan baik. Kesehatanya telah dicek petugas rumah sakit, hasilnya baik. ” kondisi bayi tubuhnya normal, dan nampak sehat” ungkapnya.

Untuk selanjutnya sambil proses penyelidikan oleh polisi berlangsung, bayi itu akan dirawat di rsud. Harapanya polisi segera bisa menemukan siapa yang menelantarkan dan orang tua bayi tersebut, “kasihan bayi yang lucu seperti itu, kok teganya ditelantarkan” imbuhnya.

Saat ini yang terpenting adalah bayi itu ditangani petugas rsud agar pertumbuhanya baik dan kesehatanya bisa terus dipantau. Supriyadi belum bisa memastikan sampai kapan bayi itu akan dirawar di rsud. “kita tunggu dulu perkembangan penyelidikan kasus ini, dan perkembangan kesehatan bayi tersebut”imbuhnya.

Seperti diinformasikan penemuan bayi di dalan masjid An Nur Desa Kutu Kulon Jetis itu bermula dari kecurigaan seorang nenek yang mendengarb tangisan bayi dari dalam masjid tersebut,pada Jumat sore.. Bayi itu ternyata sendirian di tempat tersebut dengan diselimuti kerudung warna coklat. Saksi sempat melihat ada seorang pria membawa sepeda motor di masjid tersebut sebelum bayi itu ditemukan. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close