GalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Bawaslu Ponorogo Akan Rapid Tes PTPS Sebelum Bertugas

Dutanusantarafm-Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Ponorogo telah merampungkan rekruitmen calon anggota pengawas TPS (PTPS) untuk Pilkada Ponorogo 9 Desember 2020. Bawaslu sudah mendapatkan 2080 orang calon pengawas Tps sesuai jumlah tps yang akan disediakan untuk Pilkada Ponorogo. Selain itu Bawaslu juga telah menyiapkan seorang cadangan di setiap tps, untuk mengantisipasi jika ada yang positif covid 19.

Ketua Bawaslu Ponorogo Mohamad Saifullah mengatakan masa tugas pengawas tps cuma satu bulan. Karena itu mereka harus dipastikan sehat tidak terjangkit virus korona. Bawaslu nantinya akan merapid tes calon pengawas tps tersebut, sebelum. Mereka bekerja. Jika hasil rapid tes diketahui reaktif akan ditindaklanjuti oleh satgas. Mereka harus isolasi dan bila ternyata hasil swab positif, maka yang bersangkutan akan dicoret untuk digantikan oleh cadangan. “Dengan masa tugas hanya satu bulan maka tidak mungkin jika harus menunggu sampai sembuh, yang waktunya tidak bisa ditentukan”ungkapnya.

Pada setiap tahapan pilkada harus sesuai protokol kesehatsn guna mencegah penyebaran covid 19 di Ponorogo. Salah satunya petugas penyelenggara juga harus menjalani tes rapid untuk mengecek kesehatanya.

Pada awal masa pendaftaran setiap pendaftar telah menandatangani surat pernyataan kesediaan untuk tes rapid. Maka mereka harus mengikuti tahapan tersebut, yang waktunya segera ditentukan. ” Harapanya tidak ada yang reaktif, sehingga tahapan berikutnya bisa lancar, “pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close