Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 2 November 2020 - 08:33 WIB

Bawaslu Ponorogo Akan Rapid Tes PTPS Sebelum Bertugas

Dutanusantarafm-Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Ponorogo telah merampungkan rekruitmen calon anggota pengawas TPS (PTPS) untuk Pilkada Ponorogo 9 Desember 2020. Bawaslu sudah mendapatkan 2080 orang calon pengawas Tps sesuai jumlah tps yang akan disediakan untuk Pilkada Ponorogo. Selain itu Bawaslu juga telah menyiapkan seorang cadangan di setiap tps, untuk mengantisipasi jika ada yang positif covid 19.

Ketua Bawaslu Ponorogo Mohamad Saifullah mengatakan masa tugas pengawas tps cuma satu bulan. Karena itu mereka harus dipastikan sehat tidak terjangkit virus korona. Bawaslu nantinya akan merapid tes calon pengawas tps tersebut, sebelum. Mereka bekerja. Jika hasil rapid tes diketahui reaktif akan ditindaklanjuti oleh satgas. Mereka harus isolasi dan bila ternyata hasil swab positif, maka yang bersangkutan akan dicoret untuk digantikan oleh cadangan. “Dengan masa tugas hanya satu bulan maka tidak mungkin jika harus menunggu sampai sembuh, yang waktunya tidak bisa ditentukan”ungkapnya.

Pada setiap tahapan pilkada harus sesuai protokol kesehatsn guna mencegah penyebaran covid 19 di Ponorogo. Salah satunya petugas penyelenggara juga harus menjalani tes rapid untuk mengecek kesehatanya.

Pada awal masa pendaftaran setiap pendaftar telah menandatangani surat pernyataan kesediaan untuk tes rapid. Maka mereka harus mengikuti tahapan tersebut, yang waktunya segera ditentukan. ” Harapanya tidak ada yang reaktif, sehingga tahapan berikutnya bisa lancar, “pungkasnya. (de)

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia