Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 8 Juni 2020 - 03:36 WIB

Bappeda Ponorogo Gunakan Metode Sampling Tentukan Calon Penerima Bansos Pemkab

Dutanusantarafm.com-Kepala Bappeda Ponorogo Sumarno mengatakan metode penelitian sampling sengaja diterapkan agar diperoleh data calon penerima Bansos Pemkab untuk terdampak covid 19 yang betul-betul sesuai kriteria. Kriterianya bukan hanya keluarga tidak mampu tetapi juga betul-betul terdampak korona.

Daftar calon penerima bansos Pemkab yang akan disampling adalah sebanyak 23 ribu kk. Awalnya jumlah calon penerima bansos yang diusulkan lewat desa/kelurahan sebanyak 48 ribu kk. Setelah divalidasi data saat ini menyisakan 23 ribu kk tersebut. Sampling oleh petugas lapangan dilakukan di 179 desa di Ponorogo dengan jumlah sampling setiap desa berfariatif tergantung data yang diusulkan. ” sampling dalam seminggu kedepan ini ditarget rampung, sambil menunggu turunnya data penerima jps dari propinsi” ungkapnya.

Penggunaan metode sampling untuk menyaring data dengan margin error 5 persen ini seperti yang diharapkan Bupati Ipong Muchlissoni agar pemberian bansos tidak salah sasaran. ” Karena penggunaan anggaran untuk bansos ini harus bisa dipertanggungjawabkan” terangnya.

Sumarno menambahkan dengan metode sampling maka petugas bisa mengecek dan mencocokkan daftar yang diusulkan dengan kondisi dilapangan yang sebenarnya. Apakah benar-benar telah memenuhi syarat apa tidak. ” Pemkab tidak menentukan kuota penerima bansos melainkan berapa jumlah kk yang dinilai layak mendapatkan bansos. Karena sudah banyak macam bantuan yang diberikan oleh pemerintah mulai dari pusat, propinsi, kabupaten, sampai BLT DD ” pungkasnya. (san)

Berita ini 48 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024