Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 13 Mei 2020 - 06:58 WIB

Banjir Laporan BST Salah Sasaran, Dinsos Kirim Form Cancel Ke Desa Desa

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ponorogo Supriyadi mengakui banyak laporan soal penyaluran BSt yang salah sasaran dari masyarakat dan Dinsos sudah mengirimkan form untuk pembatalan ke desa desa.

DUTANUSANTARAFM.COM: Dinas sosial kabupaten Ponorogo dalam 6 hari ini   banjir laporan  dari masyarakat terkait  dugaan  salah sasaran para  kepala keluarga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).  Salah sasaran terutama pada  kepala keluarga usahannya masuk kategori terdampak  pandemi Korona. Hasil pemantaua Dutanusanatarfm.com dilapangan banyak data didesa desa mendiskripsikan bahwa  penerima BST adalah semua orang yang mempunyai usaha baik dagang, warung ,  travel  dan sektor lainnya,  didata untuk diajukan sebagai penerima bantuan warga terampak.

Entah mereka kategori terdampak atau tidak terdampak , kaya atau tidak   semua data kemudian diajukan  untuk menerima bantuan. Ada yang diajukan BST Kemensos, BST kabupaten, BST Dana desa dan BPNTD . Selanjutnya desa menerima sortiran dari pusat dan yang disetujui  yang menerima bantuan.  Dari sinilah bantuan kemudian banyak yang salah sasaran , karena dasar pengajuannya  adalah dipukul rata semua tanpa kategori bantuan untuk warga tidak mampu terdampak korona.   Namun akhirnya di tingkat bawah ditemukan banyak  salah saran .Dilapangan ditemukan  orang orang mampu , orang kaya  yang mempunyai usaha  baik terdampak atau tidak terdampak menerima bantuan pemerintah tersebut.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempua dan perlindungan Anak Kabupaten Ponorogo Supriyadi  mengakui bahwa setelah mulai dibagiakan bantuan BSTdari kemensoso sebesar Rp.600.000  sejak 6 hari lalu banyak laporan  yang masuk terkait salah sasaran.

“Intinya penerima BST adalah warga tidak mampu namun usahannya terdampak, bukan warga yang mampu.  Menindak lanjuti laporan masyarakat ini Dinsos sudah mengirimkan formulir pembatalan ke desa desa,”jelas Supriyadi , Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ponorogo Kepada Dutanusantarafm.com Rabu (13/05/2020)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar