Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 11 November 2022 - 21:42 WIB

Bangun Jalur Pedestrian, Puluhan Tiang Pancang Masih Berdiri Kokoh

TEGAK : Sejumlah tiang pancang berdiri di Jalur khusus disabilitas kawasan pedestrian Jalan Urip Sumoharjo, Ponorogo pada Jumat (11/11/2022).

TEGAK : Sejumlah tiang pancang berdiri di Jalur khusus disabilitas kawasan pedestrian Jalan Urip Sumoharjo, Ponorogo pada Jumat (11/11/2022).

Dutanusantarafm.com- Pembangunan jalur pedestrian dikawasan Jalan Urip Sumoharjo, Kabupaten Ponorogo menyisakan puluhan tiang pancang. Tiang -tiang itu masih berdiri di jalur khusus penyandang disabilitas.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, Jamus Kunto membenarkan adanya puluhan tiang pancang yang saat ini belum dipindah dari jalur khusus tersebut. Pihaknya sudah mengklasifikasi ada puluhan tiang pancang, yang merupakan milik dari sejumlah perusahaan kabel. Seperti Telkom, PLN, Provider maupun papan reklame.

 

“Semuanya sudah kami identifikasi, dan tidak ada masalah. Sudah kami komunikasikan semua ke pihak-pihak terkait,” ungkapnya Jumat (11/11/2022).

 

Menurut Jamus, saat ini pihaknya sudah menindaklanjuti adanya tiang-tiang itu. Mulai dari proses pemberitahuan kepada pihak terkait, hingga pengalihan titik. Proses pengalihan itu, memang tidak bisa dilakukan serentak mengingat masing-masing memiliki jadwal berbeda.

 

“Kalau butuh dipindah ya dipindah, tapi kalau tidak ya jalur hanya butuh dimodifikasi. Itu menyesuaikan lapangan saja nanti,” imbuhnya.

 

Alasan kenapa tidak dikerjakan sebelum pembangunan track, Jamus menyampaikan jika tiang-tiang itu tidak masuk dalam kontrak. Tiang itu merupakan milik.pihak ketiga, yang mana butuh proses untuk dilakukan penyesuaian. Karena itu, prosesnya bisa dilakukan bersamaan dengan pembangunan jalur pedestrian yang berada di sebelah barat Pasar Legi tersebut.

 

“Tinggal mindah keramik atau granit, kabel-kabel bagian bawah dipindah. Tidak ada yang terganggu, tidak ada masalah,” tegasnya. (Umi Duta)

Berita ini 114 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai