Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 9 Juni 2023 - 12:42 WIB

Bandel , Truk Tambang Tak Komitmen Kesepakatan BatasTonase

Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo bersama Satlantas melakukan razia tonase terhadap truk pengangkut hasil tambang, Kamis ( 08/06/2023)

Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo bersama Satlantas melakukan razia tonase terhadap truk pengangkut hasil tambang, Kamis ( 08/06/2023)

DUTANUSANTARAFM.COM :  Ada 9 Truk pengangkut tambang pasir yang melintasi jalan Raya  Ngepos Mlilir-Jenangan arah menuju Ngebel  terjaring razia Sat Lantas Polres Ponorogo, Dinas Perhubungan dan Bagian Uji Kir , Kamis ( 08/06/2023). Ke 9 truk tersebut terkena razia karena muatan hasil tambang berupa pasir melebihi  batas tonase dari batas normal 8 ton menjadi 16 ton. Perilaku tersebut mengkhianati komitmen bersama yang telah mereka sepakati sendiri yang ditadatangai bersama pada  21 Februari 2022. Dimana salah satu point dalam kesepakatan tersebut demi menjaga kondisi jalan agar tidak cepat rusak maka muatan hasil tambang harus sesuai dengan batas tonase yang ada yaitu 8 ton.

” Namun , kita temukan dilapangan para sopir mutannya hingga 16 ton sehingga sebagian muatannya kita turunkan untuk langkah edukasi. Untuk pelanggaran lainnya menjadi ranahnya teman -teman satlantas, “terang Sujadmiko , Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo

Sujadmiko , Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo mengungkapkan razia gabungan ini dalam rangka mengingatkan kembali memori terkait kesepakatan bersama komitmen untuk menjaga keawetan jalan dengan mentaati batas tonase. Para sopir kayaknya banyak yang lupa komitmen  yang telah mereka sepaktai sendiri.

“Jalan  ini adalah untuk kepentingan umum bukan hanya sektor tambang sehingga perlu dijaga bersama agar tidak rusak lagi setelah diperbaiki oleh pemerintah, “imbuhnya (wid)

 

Berita ini 65 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen