Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 8 Februari 2023 - 12:47 WIB

Bambang Tri Wahoho Kembali di Eksekusi Kejaksaan Negeri Ponorogo

Agoes Yanto , Karutan  Ponorogo sampaikan eksekusi terpidana Bambang Tri Wahono diterima  karena  sudah ada perbaikan keputusan, Selasa ( 07/02/2023)

Agoes Yanto , Karutan Ponorogo sampaikan eksekusi terpidana Bambang Tri Wahono diterima karena sudah ada perbaikan keputusan, Selasa ( 07/02/2023)

DUTANUSANTARAFM.COM :  Kejaksaan Negeri Ponorogo  kembali melakukan eksekusi  terhadap terpidana kasus UU IT  Bambang Tri Wahono  setelah  Mahkamah Agung melakukan revisi keputusannya. Sebelumnya , Pada Rabu 9 04/01/2023) kemarin Kejaksaan Negeri Ponorogo melakukan eksekusi namun penyerahannya dirutan kelas II B Ponorogo di tolak pihak rutan karena masih ada kesalahan dalam petikan keputusan  MA.

Agoes Yanto , Kepala Rutan  Kelas 2 B Ponorogo   menyampaikan pihaknya sudah meneriman surat tembusan dari Mahkamah Agung  pada pecan lalu .  Terpinda berdasakan keputusan  MA mendapat vonis 8 bulan pidana penjara dipotong masa tahanan kota yang sudah dijalani.

“Perkiraan saja ya , hukuman yang masih harus dijalani adalah pidana penjara 8 bulan di potong 25 hari. Kalau pada eksekusi pertama kemarin kita terima terpidana ini bisa langsung keluar karena seolah olah selama ini sudah menjalani pidana penjara dirutan  bukan tahanan kota , “terang  Karutan Agusyato, Selasa  (08/02/2023)

Di informasikan sebelumnya  Kejaksaan Negeri Ponorogo  melakukan  eksekusi terpidana Bambang Tri Wahono dalam kasus pelanggaran UU ITE , Rabu ( 04/01/2023) dan memasukkannya ke Rutan  Ponorogo.  Eksekusi , dilaksanakan sekira pukul 11.00 WIB bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Ponorogo sebagai pelaksanaan dari putusan Mahkamah Agung RI nomor 6475 K/Pidsus/2022 tertangga  8 Desember 2022 .  Terpidana Bambang  Triwahono  dinyatakan bersalah  secara hukum dalam perkara melangggar pasal  27 ayat (1) jo pasal 45 ayat (1) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang informasi dan Transaksi Elektronik. Vonis bersalah oleh MA tersebut  berbeda dengan vonis dari  Pengadilan Negeri Ponorogo pada  Juni 2022  lalu yang memvonis  tidak bersalah dan membebaskan  terpidana Bambang Tri Wahono. ( wid)

 

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg