Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 4 Desember 2020 - 11:18 WIB

Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jatim Ingatkan Pentingnya Perubahan Iklim

PLT Bupati Ponorogo Sudjarno bersama Kepala BPP Wilayah Jatim Muhammad Sastradiningrat melakukan penghijauan di Pasar Legi , Jumat (04/12/2020)

PLT Bupati Ponorogo Sudjarno bersama Kepala BPP Wilayah Jatim Muhammad Sastradiningrat melakukan penghijauan di Pasar Legi , Jumat (04/12/2020)

DUTANUSANTARAFM.COM: Pandemi  Covid-19 yang belum berakhir bahkan di kabupaten Ponorogo cenderung naik jumlah warga yang terpapar tak menyurutkan Kementerian PUPR untuk melaksanakan penghijauan. Kemntrian PUPR melalui Balai Prasara Pemukiman Wilayah Jawa Timur bersama Pemerintah kabupaten Ponorogo melakukan penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Bhakti PUPR ke 75, Jumat (04/12/2020) bertempat di kawasan pasar Legi Ponorogo. Ada belasan pohon Sikas, Glodok Pecut dan Pucuk Merah yang ditanam di halaman  Pasar Legi yang saat ini pembangunannya sudah mencapai  angka 80 %.  Penanaman pohon dan rumput merupakan salah satu langkah finishing  di samping pembuatan ornamen- ornamen pasar.

Muhammad Sastradiningrat , kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jatim saat memberikan sambutan menyampaikan penanaman pohon ini merupakan salah satu cara untuk mengingatkan kepada kita semua tentang pentingnya perubahan iklim. Pembangunan gedung belum lengkap kalau  belum ada area hijaunya .  Karena kawasan penghijauan akan menyempurnakan fungsi bangunan.  

“ Pada hari ini secara serentak ada 7 lokasi  penanaman pohon secara serentak dalam rangka hari bhkati PUPR ke 75 tahun. Penghijauan dalam rangka mengingatkan kita semua tetang perubahan iklim. Harapanya  pasar ponorogo ini menjadi indah  menarik bermanfaat bagi masyarakat Ponorogo dan impacnya mampu  menggerakkan ekonomi lokal Ponorogo,”jelas Muhammad Sastradiningrat.  

Hal Senadajuga disampaikan PLT Bupati Ponorgo  Soedjarno saat menghadiri penanaman pohon secara simbolis di Pasar legi Ponorogo. Penanaman ini sebagai bukti peduli lingkungan.Jika lingkungan pasar sudah hijau maka pasar akan indah , sejuk terasa ngayomi  dan akhirnya ngrejekeni, “terang PLT, Bupati Sudjarno. (wid)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB