Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jatim Ingatkan Pentingnya Perubahan Iklim

DUTANUSANTARAFM.COM: Pandemi  Covid-19 yang belum berakhir bahkan di kabupaten Ponorogo cenderung naik jumlah warga yang terpapar tak menyurutkan Kementerian PUPR untuk melaksanakan penghijauan. Kemntrian PUPR melalui Balai Prasara Pemukiman Wilayah Jawa Timur bersama Pemerintah kabupaten Ponorogo melakukan penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Bhakti PUPR ke 75, Jumat (04/12/2020) bertempat di kawasan pasar Legi Ponorogo. Ada belasan pohon Sikas, Glodok Pecut dan Pucuk Merah yang ditanam di halaman  Pasar Legi yang saat ini pembangunannya sudah mencapai  angka 80 %.  Penanaman pohon dan rumput merupakan salah satu langkah finishing  di samping pembuatan ornamen- ornamen pasar.

Muhammad Sastradiningrat , kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jatim saat memberikan sambutan menyampaikan penanaman pohon ini merupakan salah satu cara untuk mengingatkan kepada kita semua tentang pentingnya perubahan iklim. Pembangunan gedung belum lengkap kalau  belum ada area hijaunya .  Karena kawasan penghijauan akan menyempurnakan fungsi bangunan.  

“ Pada hari ini secara serentak ada 7 lokasi  penanaman pohon secara serentak dalam rangka hari bhkati PUPR ke 75 tahun. Penghijauan dalam rangka mengingatkan kita semua tetang perubahan iklim. Harapanya  pasar ponorogo ini menjadi indah  menarik bermanfaat bagi masyarakat Ponorogo dan impacnya mampu  menggerakkan ekonomi lokal Ponorogo,”jelas Muhammad Sastradiningrat.  

Hal Senadajuga disampaikan PLT Bupati Ponorgo  Soedjarno saat menghadiri penanaman pohon secara simbolis di Pasar legi Ponorogo. Penanaman ini sebagai bukti peduli lingkungan.Jika lingkungan pasar sudah hijau maka pasar akan indah , sejuk terasa ngayomi  dan akhirnya ngrejekeni, “terang PLT, Bupati Sudjarno. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close