Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 4 Desember 2020 - 12:24 WIB

ASN Terpapar Covid-19 Meningkat, Pemkab Ponorogo Perketat Prokes Perkantoran

DUTANUSANTARAFM.COM :  PLT Bupati Ponorogo Sudjarno yang merupakan Ketua Satgas Gugus Tugas  Covid-19 Kabupaten Ponorogo menyatakan pihaknya sejak sepekan lalu memperketat protokol kesehatan di wilayah perkantoran. Dinas Pol PP secara rutin melakukan razia masker ke wilayah perkantoran  menyusul munculnya penyebaran covid-19 clutser  perkantoran di Ponorogo. Data Satgas Covid saat ini ada 3 kantor di pemkab Ponorogo yang ASNnya terpapapr virus Korona. Yaitu Dinas kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendapatan dan Aset Daerah serta Inspektorat. Bahkan ada salah Satu camat Di Ponorogo juga terpapar korona sehingga sekarang ini dilakukan isolasi.  Pernyataan tersebut disampaikan PLT Bupati Ponorogo Sujarno saat menghadiri Penanaman Pohon secara simbolis di Pasar Legi dalam rangka Hari Bhakti PUPR ke 75 tahun, Jumat ( 04/12/2020).

“Karena setelah dilakukan razia ternyata masih banyak para ASN ini yang juga tidak taat terhadap protokol kesehatan. Sehingga razia tetap terus dilakukan baik bagi masyarakat umum maupun ASN yang berada di kantor,”jelasnya.

Sudjarno menyampaikan pekan ini setelah dilakukan swab massal terhadap 375 orang oleh Dinas Kesehatan kabupaten Ponorogo pada Senin (01/12/2020) ada penambahan yang cukup besar.  Data terakhir persebaran covid-19 di Ponorogo per Jumat (04/12/2020) mencapai total  mencapai  angka sekita 700 orang ,  isolasi sekitar  190 orang lebih  dan meninggal 31 orang .

“Hasil rapat memutuskan, sekolah diliburkan sementara,masyarakat yang punya hajat maksimal 100 sudah plus panitia dengan prokes, kepala desa dan camat di minta menekankan pada masyarakat untuk menekankan 3 M. Begitu pula kepala OPD karena clutser sudah menyebar dikantor maupun di rumah  dan ada 13 ASN yang terpapar Korona maka harus terus mengingatkan  jajarannya untuk disiplin protokol  kesehatan, “jelas Sudjarno. (Wid)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai