Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 6 Mei 2020 - 07:18 WIB

ASN bisa Lega, THR besar Kemungkinan Tetap Dicairkan

Foto ilustrasi THR cair akan membuat lega ASN di Ponorogo



Dutanusantarafm.com-Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para ASN besar kemungkinan tetap diberikan tahun ini, meski negara sedang menghadapi bencana nasional non alam yaitu wabah pandemic korona. Pemkab Ponorogo telah menyediakan dana lebih dari 40 Milyar rupiah untuk THR dan gaji 13 tahun 2020.


Bambang Tri Wahono kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) mengatakan informasi non formal yang diterimanya Pemerintah tetap akan memberikan THR hari raya Idul Fitri ,” namun untuk kepastian pemberian THR untuk para ASN diberikan atau tidak harus menunggu surat tertulis dari Menteri keuangan” terangnya.

Lebih dari sepuluh ribu ASN yang bekerja di lingkup pemkab Ponorogo yang terdata berhak menerima THR tahun 2020. Dana untuk membayar THR dan Gaji 13 sudah dianggarkan lebih dari 40 milyar rupiah di APBD tahun 2020 . Bambang menjelaskan dana tersebut tidak ikut dipotong lima puluh persen seperti pemotongan pada belanja barang,jasa dan modal.


Saat ditanya apakah besar THR yang diberikan ketentuannya sama dengan THR tahun kemaren yaitu dibayarkan secara penuh beserta tunjangan-tunjangannya atau hanya gaji pokok, Bambang belum bisa menjawabnya. “ Sebelum ada surat tertulis dari menkeu terkait petunjuk pelaksanaan dan teknis soal THR ini” jelasnya. Apalagi anggaran yang dikeluarkan oleh Negara untuk mengatasi pandemi korona tidaklah sedikit, tidak menutup kemungkinan anggaran untuk membayar THR dikurangi.


Soal kepastian lain yang masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat adalah siapa saja yang berhak menerima THR. Apakah THR khusus diberikan untuk pegawai eselon tiga dan empat saja atau termasuk pejabat eselon dua juga berhak menerimanya. “ karena aturan bisa saja berubah-ubah, jadi kepastianya menunggu surat tertulis” pungkasnya. (san)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia